*Paska Pembersihan

Bupati Suyatno Minta Dinas Terkait Benahi Lokasi Parit Bepak


Dibaca: 16586 kali 
Senin,28 Maret 2016 - 16:16:19 WIB
Bupati Suyatno Minta Dinas Terkait Benahi Lokasi Parit Bepak

BAGANSIAPIAPI - Setelah Parit Bepak dilakukan pembekoan dan pelebaran, sebagai tempat objek wisata itu telah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal berliburan dengan membawa sanak keluarganya. Agar wisata Parit Bepak itu bisa lebih cepat berkembang, Bupati meminta Instansi terkait diminta untuk melakukan pembenahan fasilitas pendukung Sarana dan prasarana yang dibutuhkan.
 
Demikian dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno Amp disela-sela melakukan peninjauan Parit Bepak, senin (28/3) kemaren. "kita minta instansi terkait seperti Dinas Bina Marga dan pengairan (DBMP), Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) dan Disparora Rohil untuk segera membenahi lokasi parit bepak dengan menyiapkan fasilitas pendukung, karena parit bepak itu sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat, apalagi diparit bepak itu sudah ada kereta dayung sebanyak 2 unit, "ujarnya.
 
Agar wisata itu bisa dikenal oleh masyrakat Luas, Instansi terkait diminta untuk memasangkan Plang dan diberi dengan nama "kawasan Taman Wisata Parit Bepak" dan dihiasi dengan lampu kelap-kelip agar terlihat lebih indah dan menarik. Selain itu, dirinya juga meminta instasni terkait untuk memperbaiki jalan menuju taman wisata tersebut agar pengunjung merasa nyaman saat berkunjung, "pinta Suyatno.
 
Agar areal taman wisata parit Bepak itu pada malam hari terlihat terang, Instansi terkait juga diperintahkan untuk memasang lampu solar Selt. "lampu dipasang agar terlihat terang dan pengunjung merasa nyaman, nah kalau pengunjung merasa nyaman, maka Pendapatan Asil Daerah (PAD) juga akan meningkat khususnya disektor kepaiwisataan, "tutur Suyatno.
 
Dalam peninjauan itu bupati sempat menaiki kereta dayung bersama Anggota DPRD Rohil, H Tatang Hartono SE, Imam Suroso, dan beberapa Pimpinan SKPD pemkab Rohil dengan mengelilingi perairan parit Bepak, Bagansiapiapi yang baru saja dilakukan pembekoaan dan pelebaran. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :