Anggota DPRD Itu Calon Kuat Pimpin DPC HNSI Rohil


Dibaca: 14310 kali 
Selasa,29 Maret 2016 - 18:48:30 WIB
Anggota DPRD Itu Calon Kuat Pimpin DPC HNSI Rohil

BAGANSIAPIAPI - Menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang digelar pada pertengahan April 2016 mendatang, Para Nelayan pesisir pantai dan pengurus Ranting HSNI saat ini mengarahkan dukungannya terhadap Anggota DPRD Rohil dari Komisi B, Murkan Muhammad sebagai calon kuat untuk memimpin Organisasi nelayan itu untuk lima tahun kedepan.

Mencuatnya nama anggota DPRD Rohil dari Partai Demokrat itu untuk memimpin HSNI Rohil karena digadang-gadangkan oleh nelayan pesisir Pantai disertai dengan dukungan yang diberikan 10 pengurus ranting HSNI karena dianggap telah mapan dan yakini akan mampu membawa perubahan baru dengan harapan mampu memperjuangkan ekonomi kerakyatan nelayan rohil.

Demikian Hal ini diutarakan oleh ketua panitia Muscab II DPC HSNI Rohil, Aminuddin Simatupang, Selasa (29/3) di Bagansiapiapi. "kita menyampaikan hal ini karena merupakan aspirasi dari nelayan dan dukungan yang diberikan oleh Ranting HSNI,"katanya.

"Dari 13 Ranting HSNI dirohil, 10 ranting telah menyatakan dukungannya kepada Anggota Komisi B DPRD Rohil, Murkan Muhammad. sementara 3 Ranting HSNI lagi saat ini masih pikir-pikir terhadap dukungannya. 3 Ranting tersebut yakni Ranting HSNI Kecamatan Bagan Sinembah, Bangko Pusako dan Pekaitan masih pikir-pikir untuk memberikan dukungannya, "ujarnya.

Menurut Sekretaris HSNI Rohil ini, Dukungan yang diberikan oleh para nelayan maupun Ranting yang ada tidaklah menyalahi Anggaran dasar (AD) dan anggaran Rumah tangga (ART) HSNI Rohil. "ini semuanya aspirasi dari nelayan dan dukungan para pengurus ranting yang menganggap sosok Murkan Muhammad sangat mempuni untuk memimpin HSNI rohil lima tahun kedepan, "kata Aminuddin.

Diterangkan, Saat ini jumlah nelayan rohil yang tercatat di DPC HSNI Rohil sebanyak 13.700 nelayan yang terdiri dari Nelayan pesisir pantai, nelayan Danau, dan nelayan budidaya. Nah, dari jumlah nelayan tersebut hampir rata-rata mendukung Murkan Muhammad untuk memimpin HSNI Rohil ditambah dengan dukungan dari 10 Ranting. "ini peluang besar bagi HSNI karena bakal dipimpin oleh anggota Legislatif yang telah banyak pengalaman, "pujinya.

Aminuddin juga mengatakan kalau Selama ini kepengurusan HSNI Rohil belum ada peningkatan yang berarti dan belum mampu melakukan perubahan dalam meningkatkan Ekonomi Kerakyatan para Nasib nelayan, "bebernya sembari berharap kepada Ketua terpilih nantinya mampu untuk memperjuangkan nasib para nelayan yang ada dirohil.

Selain itu, Ketua terpilih nantinya juga kita harapkan mampu membangun Dedikasi dan Bersinergi dengan pemerintah maupun Non Pemerintah serta Instansi Vertikal lainnya yang ada di Negeri seribu Kubah. Dengan begitu HSNI Rohil kedepannya akan diyakini mampu bersaing diera Globalisasi untuk mensejahterakan masyrakat ekonomi Asia, "pungkas Aminuddin. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :