*Laksanakan UN

Sebagian Sekolah di Rohil Masih Mengunakan Sistem Manual


Dibaca: 16831 kali 
Rabu,30 Maret 2016 - 19:20:10 WIB
Sebagian Sekolah di Rohil Masih Mengunakan Sistem Manual UN

BAGANSIAPIAPI - Ujian Nasional (UN) mulai dari tingkatan SD hingga SMA/Sederajat dikabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih menggunakan sistem manual . Hal ini disebabkan keterbatasan sarana dan prasarana pendukung berupa jaringan dan komputer yang ada disetiap sekolah, sehingga Pelaksanaan UN di Negeri seribu kubah tidak bisa melaksanakan UN dengan memakai sistem Online seperti yang dilaksanakan beberapa kabupaten/kota dipropinsi Riau.
 
Demikian dikatakan Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM, Rabu (30/3) diruang kerjanya. Dari 107 Sekolah untuk tingkatan SMA/Sederajat yang ada di Rohil hanya 3 sekolah yang nantinya akan mengikuti UN dengan menggunakan sistem Online. Sementara untuk sekolah tingkatan SD, SMP/Sederajat sejauh ini masih memakai sistem manual dengan cara mengisi Lembaran Jawaban Komputer (LJK) yang telah disediakan oleh kemendikbud, "jelasnya.
 
Untuk Peserta yang akan mengikuti UN tingkatan SMA/Sederajat berjumlah 7.478 dengan rincian SMA Negeri sebanyak 3.961 Peserta, MA Negeri sebanyak 91 Peserta, dan SMK Negeri sebanyak 261 peserta. Sementara Untuk SMA Swasta sebanyak 1132 peserta, MA Swasta 778 peserta, dan SMK Swasta sebanyak 1.255 peserta. Kemudian untuk tingkatan SMP/Sederajat yang akan mengikuti UN berjumlah 11.417 peserta dengan rincian SMP/Mts Negeri berjumlah 5.783 peserta dan SMP/MTs Swasta berjumlah 5.634 peserta, "terang Amiruddin secara Detail.
 
Dilanjutkan Mantan Kadisdukcapil Rohil ini, untuk menghadapi UN pihaknya telah melakukan persiapan dengan meminta kepala Sekolah (kepsek) dan guru untuk melakukan berbagai terobosan, kegiatan diskusi kepada siswa. Selain itu, para siswa juga diminta untuk mengulang mata pelajaran dan tidak banyak bermain diluar rumah agar kesehatan tetap terjaga dengan baik. Mengenai LJK yang dikirim propinsi Riau saat ini telah sampai didinas pendidikan, Insaallah hari ini (rabu'red) LJK itu akan kita distribusikan disetiap kecamatan, "tuturnya.
 
Masih Kata Amiruddin, Mengenai Nilai dan kelulusan siswa itu nantinnya ditentukan oleh pihak sekolah masing-masing. Bagi siswa yang memiliki nilai yang rendah bisa melakukan ujian ulang untuk memperbaiki nilainya. Namun, Ujian ulang itu belum bisa kita dipastikan kapan dilaksanakan karena harus menunggu jadwal dari pemerintah. "intinya kita berharap kelulusan tahun ini 100 persen dengan hasil yang memuaskan, "pungkasya sembari mengatakan Pelaksanaan UN nanti akan dipantau langsung oleh Bupati dan Staf dilingkungan Dinas pendidikan Rohil. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :