Di Panipahan, Bupati Suyatno Hadiri HUT APTK


Dibaca: 10911 kali 
Sabtu,02 April 2016 - 15:13:31 WIB
Di Panipahan, Bupati Suyatno Hadiri HUT APTK

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp menghadiri kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Alumni Perguruan Tinggi Kartini (APTK) pada Kamis (31/3) siang kemaren di Panipahan, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Baksos yang dilaksanakan para alumni APTK berupa pengobatan dan penyuluhan kesehatan itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yayasam perguruan kartini ke-44 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno memberikan apresiasi kepada para alumni APTK yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat ini ditengah masyarakat khususnya masyrakat kecamatan Palika. "walaupun para alumni itu sudah tidak berdomisili lagi di panipahan, namun masih tetap peduli dengan masyarakat dimana dulunya para alumni itu menuntut ilmu pendidikan, "pujinya.

kepedulian yang telah ditunjukkan oleh para alumni APTK ini hendaknya menjadi suatu contoh agar kedepannya warga palika yang telah sukses diluar daerah bisa melakukan hal yang sama dikampung halamannya. "jangan setelah sukses berkarier diluar, kampung asal diabaikan dan dilupakan begitu saja. lakukan yang terbaik untuk kampung halaman, jika tidak kita yang melakukannya siapa lagi, "tanya Suyatno.

Sementara itu, Kepala SMA Perguruan Kartini, Simamora, menceritakan tentang awal berdirinya sekolah ini. Disebutkanya, Perguruan Kartini berdiri pada 1 April 1972, pada awalnya SD, dilanjutkan tahun 1976 SMP dan TK, disusul tahun 1982 SMA.

"Empat jenjang pendidikan yang telah dimiliki semuanya berkat dukungan dari para alumni, mereka sudah membangun jalan, pekarangan sekolah sampai menyumbang semua buku mata pelajaran dari jenjang TK sampai SMA, "ujar Simamora.

Ditambahkan Simamora, Ketua IAPK yang dipimpin Tommi Sin telah menyumbang laptop sebanyak 12 unit, Proyektor untuk kelancaran proses belajar mengajar di yayasan. Selain itu, Ketua Dewan Pembina yayasan, Marwan juga setiap bulan memberikan beasiswa sebesar Rp7,5 juta kepada siswa berprestasi.

Saat ini terangnya, jumlah siswa mulai tingkatan PAUD hingga tingkatan SMA berjumlah 884 orang. Sementara guru yang mengajar diyayasan kartini hampir 40 persen telah mengantongi Sertifikasi dan mengajar sesuai spesialisasi masing-masing, "pungkas Simamora. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :