*Jadikan Tempat Wisata Andalan

Pemkab Rohil Komit Benahi Pulau Jemur


Dibaca: 19917 kali 
Sabtu,02 April 2016 - 15:35:31 WIB
Pemkab Rohil Komit Benahi Pulau Jemur

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat komit untuk membenah pulau jemur yang terletak di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Hal ini sebagai upaya untuk menjadikan pulau jemur tersebut sebagai tempat wisata yang andalan. dan secara bertahap membangun pulau yang menyerupai pemandangan pulau dewata, propinsi Bali itu tengah dibenahi secara bertahap.

"Gugusan pulau jemur saat ini tengah kita benahi untuk dijadikan sebagai tempat wisata andalan negeri seribu kubah, karena pulau jemur ini salah satu aset yang kita miliki dan sangat diyakini nantinya mampu meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD) disektor kepariwisataan,"kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Sabtu (2/4) di Bagansiapiapi.

Pulau yang terletak diselat melaka dan berbatasan langsung dengan Por klang, Malaysia itu sejauh ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan maupun masyarakat tempatan karena keindahannya. Nah, keindahan pulau ini tentunya harus kita lestarikan dan dijaga oleh semua pihak agar tidak dicaplok oleh pihak luar.



"untuk menjaga Pulau ini tentunya tidak hanya dibebankan kepada TNI, Polri mapun pihak terkait lainnya, akan tetapi pulau ini juga tanggungjawab kita bersama untuk menjaganya, termasuk masyarakat Rohil, "tutur Suyatno.

Agar pulau jemur itu bisa diketahui dan dikenal oleh masyarakat luar Rohil, dirinya mengajak masyarakat untuk ikut mempromosikannya lewat jejaring sosial berupa Face Book (FB) maupun melalui sanak famili yang berdomisili diluar rohil. "kalau fasilitas, sarana dan prasarana dipulau jemur telah mulai kita lengkapi secara bertahap. saat ini dipulau itu telah ada dermaga terapung, penginapan dan lain sebagainya, "ujar suyatno.

Dilanjutkan, Tahun ini pemkab rohil juga akan memprogramkan pembangunan tower telekomunikasi dan air bersih dipulau jemur. karena dipulau itu sangat susah melakukan komunikasi dan kebutuhan air bersih. Sementara penerangan listrik dipulau itu telah ada listrik solar Selt. "yang penting adalah tower telekomunikasi dan air bersih, makanya tahun ini akan kita programkan pembangunannya, "janjinya.

Selain membenahi pulau jemur itu melalui dana APBD secara bertahap, pemkab rohil katanya juga membuka peluang bagi investor yang berminat untuk menanamkan modalnya untuk pulau tersebut. "jika investor berkeinginan, Pulau itu juga bisa dibangun kereta gantung yang menghubungkan pulau satu kepulau lainnya, karena pulau jemur memiliki 9 pulau, "pungkasnya.

Kunjungan Bupati kepulau jemur (Jemur Island) itu turut didampingi oleh ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH Sik, Ketua MUI Rohil Drs H Wan Achmad Syaiful Msi, Para Pimpinan SKPD, Camat Palika M Idris, Kapus Panipahan Dr Hj Netty Juliana, dan pihak terkait lainnya. (adveretorial/hms)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :