*Buat Baju Wisata

Bupati Suyatno Minta KNPI Contoh Pulau Bali


Dibaca: 9902 kali 
Rabu,06 April 2016 - 09:18:34 WIB
Bupati Suyatno Minta KNPI Contoh Pulau Bali

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp menantang Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir untuk membuka usaha berjualan baju dengan logo objek wisata Pulau jemur (jemur Island). Selain membantu pemerintah untuk mempromosikan icon wisata juga dalam rangka membuka peluang baru untuk meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD).

"Nah, kenapa kita tidak bisa membuatnya, walaupun kesannya sederhana namun manfaatnya cukup besar. Minimal orang itu akan mengenal dan mengingat daerah kita dengan kaos tersebut,  lihat daerah lain yang ada di Indonesia sperti Bali, mereka punya kaos berlogokan pantai bali dan bahkan gambar patung "kata Suyatno sembari memberikan semangat kepada KNPI, Rabu, (6/4)

Jika ide ini nantinya terwujud, lanjutnya maka sangat berkeyakinan dan percaya akan banyak pengunjung yang membeli baju kaos tersebut, karena selama ini belum pernah dibuat di Rohil.

"Saat ini belum ada putra daerah asli rohil yang memanfaatkan potensi yang ada, untuk itu kita menantang pengurus KNPI untuk membuat usaha pakaian baju kaos yang berlogo pulau jemur. Nah, baju-baju itu dijual sebagai Souvenur atau oleh-oleh kepada wisatawan atau pendatang yang berkunjung dikota Bagansiapiapi dan sekitarnya.

Putra Daerah selama ini belum ada membuat suatu ide cemerlang untuk mempromosikan potensi daerah kelahirannya, maka dari itu kita mengajak pemuda khususnya putra asli daerah untuk berkreatif agar peluang pekerjaan bisa terbuka lebar. "pemkab aja memiliki ide untuk membuat warung dibagian pojok jembatan kembar pedamaran I dan II, salah satunya untuk berjualan pakaian dengan logo jembatan kembar, "tuturnya.

"dijembatan kembar itu ada bagian pojok untuk lokasi warung, dan kita ada wacana untuk membuka warung khusus oleh-oleh khas negeris seribu kubah. KNPI ambil satu warung minimal jual kaos berlogokan Pulau Jemur. Ini kan bagus, selain membua peluang usaha dan lapangan kerja juga bisa menambah pendapatan, "ajak Suyatno.(adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :