MUI Rohil Akan Beri Tausiah di 18 Kecamatan


Dibaca: 16506 kali 
Sabtu,09 April 2016 - 17:06:01 WIB
MUI Rohil Akan Beri Tausiah di 18 Kecamatan Wan Syaiful

BAGANSIAPIAPI - Setelah usai melakukan pembinaan Umat dengan cara memberikan tausiah diberbagai sekolah yang ada di 18 kecamatan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam waktu dekat juga akan melakukan pembinaan kepada para Mualaf tentang akidah dan ibadah.

"kita telah programkan untuk melakukan pembinaan terhadap mualaf tentang akidah dan ibadah. Mengenai pelaksanaan pembinaan itu tentunya kita masih menunggu anggaran dicairkan oleh pemkab Rohil. Jika Anggaran MUI Rohil telah dicairkan, maka kita akan segera melaksanakan program kegiatan pembinaan terhadap mualaf tersebut, "kata ketua MUI Rohil, Drs H Wan Achmad Syaiful Msi, Sabtu (9/4) di Bagansiapiapi.

Dikatakan, tujuan program pembinaan ini supaya para mualaf yang ada dinegeri seribu kubah merasa lebih diperhatikan oleh pemerintah. Selain itu, pembinaan yang diberikan itu tentunya untuk mendalami ajaran keagamaan kepada para mualaf agar bisa lebih memahami dan mengerti apa itu islam yang sebenarnya, "kata Wan Syaiful.

Dijelaskan Mantan Kadispenda Rohil ini, Memeluk agama islam harus mengetahui tentang mengesakan Allah Swt dan memahami ajaran agama. "para pemeluk agama islam tentunya harus percaya kepada rukun iman, percaya kepada Allah, malaikat, Rasul, hari kiamat serta Qodo dan Qodar. Nah, makanya pembinaan ini sangat perlu dilakukan mengingat dikabupaten rokan hilir ini telah banyak mualaf yang memeluk agama islam, "tuturnya.

Percaya kepada Allah artinya menyembah dan memohon bahwasanya tidak ada yang lain disembah kecuali Allah. Selain menyembah allah itu namanya sirik dan menduakan Allah. Nah, Apabila telah menduakan allah maka ibadahnya tidak akan diterima. Kemudian percaya dengan keberadaan malaikat, pemeluk agama islam tentunya harus percaya dengan keberadaan malaikat. Karena dalam kitab suci Alquran menjadi pedoman dan petunjuk bagi umat manusia, "jelas Wan.

Selain itu, pemeluk agama islam juga harus mengetahui tentang rukun islam Syawahadat, mendirikan Sholat, puasa, Zakat dan menunaikan ibadah Haji bagi yang mampu. "kesemuanya itulah nantinya akan kita berikan pembinaan dan pengajaran kepada para mualaf yang telah memeluk agama islam khususnya dirohil, "pungkasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :