Mantap..., Sinoboi Rohil Akan di Jadikan Pusat Sentral Kerang


Dibaca: 21562 kali 
Senin,11 April 2016 - 10:19:37 WIB
Mantap..., Sinoboi Rohil Akan di Jadikan Pusat Sentral Kerang

SINOBOI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) bakal menjadikan Kecamatan Sinaboi sebagai sentral budidaya kerang. Pasalnya, selain daerahnya memiliki potensi perikanan yang melimpah ruah juga memiliki potensi kerang yang berkualitas tinggi. Bahkan, pihak kecamatan setempat mengklaim kalau kerang didaerahnya lebih bagus kualitasnya jika dibandingkan kerang yang berada dikecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Demikian hal ini diutarakan oleh Camat Sinaboi, Abdul Hamid SH, Senin (11/4) di Bagansiapiapi.  Menurutnya, kerang sinaboi masih sangat banyak dan memiliki kualitas tinggi, jika dikembangkan sebagai sentral budidaya maka sangat diyakini perekonomian masyarakat akan meningkat. Agar hal itu terwujud, pihaknya bersama masyarakat akan mengusulkan pembekoan bibir pantai sepanjang 2,5 kilometer kedinas perikanan dan kelautan (Diskanlut) Rohil agar kapal nelayan bisa bersandar dibibir pantai.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan Menteri KPP, Susui Pujiastuti bersama Bupati Rohil, H Suyatno akan kesinaboi pada bulan Mei 2016 mendatang, Untuk menyambut kedatangan rombongan itu pihaknya telah menyiapkan sebanyak 60 nelayan untuk melakukan penangkapan ikan seputaran perairan sinaboi dengan tujuan agar mentri KPP tau kalau sinaboi memiliki Potensi perikanan, "kata Hamid

Mantan Kakan Satpol PP Rohil ini juga mengatakan dalam waktu dekat mentri kelautan dan perikanan (kemen KPP) Republik Indonesia (RI), Pudji Astuti akan mengunjungi Kabupaten Rokan Hilir untuk melihat potensi perikanan. Salah satu daerah yang dikunjungi mentri KPP itu adalah kecamatan Sinaboi.

"Saat ini bibir pantai yang ada disinaboi telah mengecil diakibatkan air pasang surut. Sehingga, kapal nelayan sangat sulit untuk merapat dibibir pantai tersebut. Nah, kalau bibir pantai itu digali kembali maka selain kapal nelayan mudah merapat juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat budidaya kerang, "kata Hamid mengakhiri.(adv/hms/met)

 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :