Hari ini, Bupati Suyatno di Jadwalkan Buka POPKAB Rohil


Dibaca: 15912 kali 
Senin,11 April 2016 - 11:00:04 WIB
Hari ini, Bupati Suyatno di Jadwalkan Buka POPKAB Rohil Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp hari ini dijadwalkan akan membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) dihalaman Kantor Bupati Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi. Popkab yang dipusatkan dikota Bagansiapiapi itu diikuti sebanyak 1.500 pelajar dari berbagai sekolah tingkatan SMA/Sederajat yang ada dinegri seribu kubah.

"Persiapan Popkab telah matang, tinggal menunggu pembukaanya saja oleh Bupati Rohil. Popkab ini akan berlangsung selama lebih kurang satu pekan terhitung dari tanggal 11 hingga 16 April 2016. Adapun pesertanya sebanyak 1.500 pelajar tingkatan SMA/Sederajat dibawah kelas tiga,"kata Kabid Pemuda dan olahraga Dinas Pariwisata kebudayaan dan olahraga (Disbudpora) Rohil, Wakit Nugroho, Minggu, (10/4) diBagansiapiapi.

Untuk cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan diataranya pencat silat, bulu tangkis, Bola Voly, tenis meja, sepak Takraw, atlentik, dan sepak Bola. Sementara pusat pelaksanaannya sebagia dipusatkan dikota Bagansiapiapi dan sebagian dikawasan Batu enam, Bagansiapiapi. "popkab ini tujuannya untuk mencari bibit yang berbakat, bagi pemenang dalam popkab ini akan dilakukan pembinaan yang nantinya akan diikutsertakan ketingkat propinsi dan nasional, "tutur Wakit.

Sebelumnya, wakit mengakui kalau pihaknya sudah melakukan rapat dengan semua pengurus cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Rohil agar segala kebutuhan bisa dipenuhi. Ini dilakukan agar Popkab lancar mengingat fasilitas olahraga yang serba kekurangan.

"agenda olahraga antar pelajar ini harus diletarikan, karena Popkab sebagai ajang pencarian bibit cikal bakal atlit berprestasi. Nah, Agar atlit yang berprestasi dibidang olahraga tetap semangat, sebagai pemerintah kita akan tetap senantiasa memberikan Reward, "tutupnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :