Fowa Rohil Resmi di Kukuhkan


Dibaca: 16738 kali 
Kamis,14 April 2016 - 09:49:15 WIB
Fowa Rohil Resmi di Kukuhkan

BAGANSIAPIAPI - Plt Sekda Rohil, Surya Arfan, resmi mengkukuhkan kepengurusan Forum Wartawan Rokan Hilir (Fowa) Rohil, Rabu (14/4) malam kemaren. dalam pengukuhan ini Sekda berharap wartawan dapat mengembangkan dan mempromosikan berbagai objek wisata yang ada dinegeri seribu kubah, keberadaan wartawan tentunya sangat diharapkan oleh pemerintah dalam menyampaikan berbagai kegiatan pembangunan dan keberadaan objek wisata yang ada. Dengan begitu, objek wisata yang dimiliki bisa lebih diketahui dan dikenal oleh masyarakat luas.

"Kita berharap kepada wartawan agar bisa bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam menyampaikan berbagai informasi kegiatan Pemkab rohil kepublik. Saat ini pemkab rohil tengah menggalakkan berbagai sektor kepariwisataan. Nah, agar objek wisata itu bisa diketahui oleh masyrakat luar, kita minta wartawan untuk mempublikasikannya kemedia massa,"pinta Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi.

Sebagai organisasi profesi, pemkab rohil berharap agar pengurus Fowa ini mampu menjalankan tugas dan fungsinya seagai sosial kontrol dan memberikan informasi kemasyrakat luas secara profesional. "berikan informasi itu sesuai dengan fakta data yang ada, kemudian bantu pemerintah daerah dalam mempromosikan berbagai objek wisata yang ada dinegeri ini agar lebih diketahui oleh masyrakat luas, "harap Surya Arfan.

Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Rohil ini, Negri rokan Hilir ini sangat kaya dengan objek wisata, jika dikembangkan maka sangat diyakini dan mampu meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD) disektor Kepariwisataan. Adapun objek wisata yang kita miliki diantaranya Pulau jemur, Parit Bay Park, Jembatan Kembar Pedamaran I dan II, serta beberapa tempat wisata peninggalan sejarah lainnya. Nah, inilah tempat wisata yang saat ini tengah kita kembangkan sekaligus mengajak media massa bersinergi untuk mempublikasikannya, "ujarnya.

Sementara itu, ketua Fowa Rohil, H Dahrin S Sos meminta anggotanya untuk membantu pemerintah kabupaten Rokan Hilir dalam menyebarluaskan berita-berita pembangunan. "memang saat ini pemkab sedang geliatnya membangun dan mengembangkan berbagai objek wisata, untuk itu ia meminta wartawan yang tergabung diorganisasi fowa rohil untuk senantiasa membantu pemkab untuk mempublikasikannya.

"saat ini anggota yang tergabung di Fowa Rohil sebanyak 30 orang dari berbagai media baik cetak maupun media online. Untuk itu marilah kita besarkan organisasi ini dan berbuat untuk negeri seribu kubah yang sama-sama kita cintai ini, "Ajak Dahrin. (adv/hms/met)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :