11.417 Peserta UN Rohil Dapat Jam Tambahan


Dibaca: 16420 kali 
Rabu,20 April 2016 - 09:14:29 WIB
11.417 Peserta UN Rohil Dapat Jam Tambahan

BAGANSIAPIAPI - Setelah usai melaksanakan Ujian Nasional (UN) Tingkatan SMA Sederajat beberapa waktu yang lalu. Sesuai jadwal dari kementrian Pendidikan Nasional (Kemendikbud) UN untuk tingkatan SMP/Sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 16 mei 2016 mendatang.

Agar Hasil UN bisa diraih dengan hasil yang memuaskan dan lulus seratus persen, pihak sekolah diminta untuk memperdalam membahas soal-soal UN tahun lalu dan kisi-kisi soal yang telah diberikan. "bahaslah soal-soal tahun lalu kepada siswa, kalau perlu berikan jam belajar tambahan,"kata Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM, Rabu (20/4) di Bagansiapiapi.

"UN tidak sampai satu bulan lagi, untuk itu para orang tua untuk senantiasa mengingatkan anaknya untuk tetap belajar dan tidak sering keluar malam, "pesannya. Untuk siswa tingkatan SMP/Sederajat yang akan mengikuti UN tahun 2016 ini berjumlah 11.417 peserta dengan rincian SMP/Sederajat Negeri sebanyak 5.783 peserta dan SMP/Sederajat Swasta sebanyak 5.634 peserta, "terangnya.

Mantan Asisten Ekonomi pembangunan (Ekbang) Setdakab Rohil ini juga meminta kepada siswa untuk fokus dalam melaksanakan ujian akir sekolah (UAS) yang juga menjadi salah satu nilai penting dalam menentukan kelulusan. "kita berharap kelulusan tahun ini baik tingkatan SMA/Sederajat maupun SMP/Sederajat bisa meningkat dari tahun lalu, "Harap Amiruddin. (adv/hms/krydi)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :