*Miliki Objek Wisata Luar Biasa

Pemkab Rohil Janji Akan Kembangkan Pulau Tilan


Dibaca: 10182 kali 
Senin,25 April 2016 - 09:33:16 WIB
Pemkab Rohil Janji Akan Kembangkan Pulau Tilan Bupati Suyatno saat Berdialog dengan Muspida terkait pengelolaan kawasan pulau belum lama ini

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) selain akan mengembangkan Pulau Jemur dan Parit Bay park sebagai tempat objek wisata andalan Negeri seribu Kubah juga akan mengembangkan Pulau Tilan. Pasalnya, Sungai yang terletak dikepenghuluan Rantau Bais, kecamatan Tanah Putih itu selain memiliki pemandangan yang indah ternyata juga menyimpan potensi perikanan yang cukup besar.

"kita akan kembangkan pulau tilan ini sebagai tempat wisata Rohil dengan menanami ribuan pohon dan membangun jembatan gantung. Karena Pulau tilan ini telah dilirik oleh investor dari luar negeri untuk dijadikan sebagai lapangan tempat olahraga Golf,"kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Senin (25/4) di Rantau Bais.

Dikatakan, Pulau tilan ini luasnya lebih kurang 500 Hakter (Ha) dengan ditumbuhi pepohanan yang besar dan rumput hijau yang alami yang tentunya membuat pulau tersebut memiliki pemandangan yang indah dan menawan tersendiri bagi pengunjung. Nah, agar para wisatawan bisa terlihat betah dan nyaman ketika berkunjung dipulau ini, pemkab rohil akan melakukan penghijauan diseputaran sungai pulau tilan tesebut, "ujar Suyatno.

Selain melakukan penghijauan dengan menanami ribuan pohon dari berbagai jenis, pemkab Rohil nantinya juga akan membangun jembatan gantung agar wisatawan bisa melihat pemandangan pulau tilan itu dari ketinggian. "sejauh ini kita telah melakukan berbagai kegiatan dipualau ini seperti perlombaan Sampan agar pulau ini bisa diketahui oleh masyrakat luas, "katanya.

Lebih jauh Orang nomor wahid dinegeri seribu kubah ini mengatakan, pemkab rohil nantinya juga akan membangun beberapa patung berbagai jenis hewan agar pulau itu bertambah terlihat indah. "secara bertahap kita akan membenahi berbagai objek wisata dinegeri ini untuk dikembangkan sebagai tempat wisata. Dengan begitu Pendapatan Asil Daerah (PAD) disektor Kepariwisataan kedepannya bisa lebih meningkat, "pungkasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :