Rohil Segera Bentuk Tim Gabungan Pemburu Narkoba


Dibaca: 16890 kali 
Rabu,04 Mei 2016 - 08:43:40 WIB
Rohil Segera Bentuk Tim Gabungan Pemburu Narkoba ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Maraknya peredaran Narkoba ditanah air termasuk dinegeri seribu kubah saat ini harus disikapi oleh semua pihak. Pasalnya, Narkoba selain beredar dilakangan masyrakat juga beredar dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan dikhawarirkan akan masuk kelingkungan sekolah.

Agar hal ini tidak sampai terjadi, pemerintah kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengambil tindakan dengan membantuk tim keamanan kota guna melakukan pengawasan, Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Rabu (4/5) di Bagansiapiapi.

"Pembentukan Tim Keamanan Kota cukup memberi dampak positif. Karena Tim yang terdiri dari pihak Satpol PP, TNI dan Polri ini nantinya akan bertugas melakukan pengawasan serta razia di wilayah-wilayah yang dinilai cukup mencurigakan seperti jalan dan gang sepi, gedung kosong termasuk sekolah-sekolah, "jelas Kepala BKP Rohil ini.

Surya Arfan mengaku kalau dirinya sangat gerah dengan peredaran narkoba yang kian hari semakin marak walaupun pihak berwajib telah banyak menangkap para pelakunya."narkoba ini sangat merusak generasi muda, makanya sebagai pemerintah kita akan membentuk tim keamanan kota,"katanya.

Dilanjutkan, Selain untuk menekan peredaran dan penguna narkoba, pembentukan Tim ini juga untuk mengontrol anak-anak sekolah yang nongkrong di tempat-tempat hiburan permainan seperti warung internet (warnet) Playstation dan gelanggang permainan (gelper) yang ada di bagansiapiapi.

"Dalam waktu dekat kita akan membuat surat edaran resmi dari pemkab rohil untuk pengusaha tempat hiburan untuk tidak beroperasi diatas jam 11.00 Wib malam. Hal ini dilakukan untuk mencegah anak-anak sekolah bermain hingga larut malam. Namun, demikian semua itu juga perlu mendapatkan dukungan dari para orang tua dan wali murid, "ujarnya.

Surya juga mengaku kalau untuk menertibkan pengusaha hiburan permainan memang agak cukup sulit. Namun, dirinya mengharapkan para pengusaha bisa membantu pemerintah, karena ini demi kebaikan anak-anak sekolah agar masa depannya cerah, "pungkasnya. (adv/hms/met)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :