Jalan Pusat di Rohil Terus di Tingkatkan


Dibaca: 16508 kali 
Rabu,04 Mei 2016 - 13:53:08 WIB
Jalan Pusat di Rohil Terus di Tingkatkan Jalan lintas ujung tanjung

BAGANSIAPIAPI - Jalan lintas Ujung Tanjung hingga di Tugu Gong, Bagansiapiapi akan diperbaiki pemerintah pusat seiring dengan peningkatan status jalan tersebut menjadi jalan negara. Peningkatan status jalan tersebut telah dituangkan dalam SK Kementerian PU. Pihak Dinas Bina Marga Pengairan Rokan Hilir telah menyampaikan surat ke kementerian agar jalan yang merupakan tanggung jawab pusat tersebut dapat segera diperbaiki.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rohil Drs Jon Syafrindowu didampingi Kabid Bina Marga Budi Mulia, Baru-baru ini.

Peningkatan status jalan diharapkan menjadi jawaban untuk perbaikan yang lebih maksimal bila dibandingkan sebelumnya. Di samping itu Dinas BMP sendiri tetap menganggarkan sejumlah kegiatan pembangunan ataupun pemeliharaan jalan bertumpu pada APBD Rohil.

“Cukup banyak kegiatan yang masuk ke Rohil baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten sendiri. Memang telah terjadi pengurangan anggaran di dinas karena defisit sehingga terpaksa dikurangi Rp279 miliar pada tahun ini, namun kegiatan yang prioritas tetap dijalankan,” kata mantan pejabat Pemko Batam itu di kutip rpg.

Upaya perbaikan jalan pada tahun ini terangnya yang berupa pemeliharaan lebih kurang dianggarkan Rp20 miliar. Nantinya diarahkan terutama untuk perbaikan jalan, jembatan yang kondisinya sangat perlu diperbaiki.

Selain dari kebijakan dinas, pihaknya juga akan mempertimbangkan informasi atau permintaan dari masyarakat melalui proposal perbaikan infrastruktur jalan, jembatan.

“Pemeliharaan terutama karena kondisi yang sudah riskan misalnya ada di kecamatan Pujud, Pasir Limau Kapas dan lain-lain,” kata Jon Syafrindouw.(adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :