*Peringati Hardiknas 2016

Wabup Erianda Pesan Semua Pihak Harus Bergerak Majukan Pendidikan di Rohil


Dibaca: 17108 kali 
Jumat,06 Mei 2016 - 09:51:55 WIB
Wabup Erianda Pesan Semua Pihak Harus Bergerak Majukan Pendidikan di Rohil Wakil Bupati, Erianda bersama ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan saat menabur bungga di makam pahlawan dalam rangka Hardiknas Rohil 2016

ADVERETORIAL ROHIL

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2016 dengan melakukan upacara bersama dihalaman kantor Bupati Rohil, jalan merdeka, Bagansiapiapi, Senin (2/5) pagi.

Upacara peringatan Hardiknas itu dipimpin oleh Wabup Erianda dan diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para siswa dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan pihak terkait lainnya. kegiatan ini berjalan begiti aman dan hikmat.

Dalam sambutannya tertulisnya wabup Erianda mengatakan, Untuk meningkatkan mutu pendidikan semua pihak terkait harus bisa bergerak bersama untuk lebih peduli pada nasib pendidikan bangsa khususnya pendidikan dinegeri seribu kubah.

"Sesuai dengan tema peringatan Hardiknas tahun 2016 ini "nyalakan pelita, terangkan cita-cita,"Nah, tema ini menjelaskan pendidikan sebagai pembuka pintu wawasan, menyalakan caahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral,"terang Wabup

Wakil Bupati Rohil, Erianda, SE saat menjadi Irup pada memperingkati Hardiknas di Bagansiapiapi

Tema peringatan Hardiknas tahun ini mengajak kita semua untuk meningkatkan pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi yang berkarakter pada pancasila. Karena republik ini harus digagas oleh anak-anak muda terdidik dan berkarakter baik.

Erianda juga mengajak para generasi muda agar menghindari hal-hal yang bersifat negatif, karena itu sangat merusak generasi bangsa dan negara. "majunya bangsa dan negara itu karena pendidikan generasi, jika tidak memiliki pendidikan maka suatu negara itu tidak akan pernah maju dan berkembang, "katanya.

Pemkab rohil sendiri dalam meningkatkan mutu pendidikan sejauh ini telah banyak membangun dan membenahi sekolah-sekolah yang disetiap kecamatan. Bahkan, setiap tahunnya pemkab rohil melalui dinas pendidikan (Disdik) menyekolahkan siswa yang berprestasi diberbagai perguruan ternama yang ada dinegeri ini.

"Salah satu upaya kita untuk meningkatkan mutu pendidikan dinegeri ini dengan membangun dan membenahi sekolah-sekolah yang ada. selain itu, kita juga menyekolahkan siswa yang memiliki prestasi kebeberapa perguruan tinggi dengan dibiayai oleh pemerintah. Mengenai adanya beberapa sekolah yang rusak atau terbengkalai pembangunannya itu kebanyakan yang berstatus sekolah swasta. Kalau sekolah yang statusnya sudah negeri itu saya rasa sudah bagus semua, "ungkapnya.

Wabup Rohil, Erianda, SE bersama Pejabat lainnya terlihat akrab dalam perayaan Hardiknas di Bagansiapiapi

Ditempat yang sama Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM mengatakan, untuk meningkatkan pendidikan para generasi muda harus bisa membangun karakter dirinya yang baik, kualitas yang baik, dan etika yang bagus. Apabila hal itu ada didalam diri generasi muda kita, maka sangat diyakini secara umumnya akan mampu membangun karakter bangsa yang baik.

Agar hal itu terwujud, maka para tenaga pendidik maupun orang tua untuk senantiasa memberikan pangajaran yang baik bagi anak didiknya. "untuk jumlah guru dirohil saya rasa tidak ada kekurangan, akan tetapi hanya kurang tertata dengan baik. Makanya kita berupaya untuk melakukan penataan terhadap para guru yang mengajar disekolah sesuai dengan kemapuan pendidikannya,"kata Amiruddin.

di tempat terpisah, Dalam rangka memeriahkan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar perlombaan Melukis, Mewarnai dan Pentas seni antar siswa. Perlombaan yang dipusatkan ditaman kota Bagansiapiapi itu diikuti puluhan siswa mulai dari tingkatan Pendidikan Usia Dini (Paud), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Bangko.

Perlombaan yang semulanya dipusatkan ditaman Kota Bagansiapiapi terpaksa dialihkan kegedung Serbaguna dikarenakan hujan. Namun, hal ini tidaklah menjadi penghalang atau mengurangi semangat para siswa untuk mengikutinya, "kata kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM, senin (2/5) lalu di Bagansiapiapi.

Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan bersama rombongan meaburkan bunga ke makam pahlawan Bagansiapiapi sempena Hardiknas 2016

Dijelaskan Amiruddin, Untuk peserta dari tingkatan Paud dan TK berjumlah 175 orang dari 30 sekolah. Sementara untuk tingkatan Sekolah Dasar (SD) berjumlah 85 peserta dari 17 sekolah. Saat perlombaan berlangsung para peserta tidak boleh didampingi oleh orang tua atau wali muridnya.

"perlombaan ini salah satu upaya kita untuk mengembangkan karakter para siswa, jadi orang tua dan wali murid dilarang untuk mendampingi anaknya disaat perlombaan berlangsung, "terangnya. Ditambahkan, bagi peserta yang menang dalam perlombaan itu, maka akan diberikan hadiah berupa piala, piagam dan hadiah menarik lainnya, "pungkasnya.

Pembukaan perlombaan melukis, mewarnai dan pentas seni anak itu dihadiri oleh ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Anggota DPRD Rohil H Tatang Hartono SE, Kepala Bappeda Rohil HM Job Kurniawan Ap Msi, Kadisperindag Rohil H Syafruddin HS, Kadisbun Rohil Syahril S Sos, Sekretaris Disdik Rohil H Khairul Azam, Kepsek SMK N 1 Bangko Aldi Spd, dan beberapa undangan penting lainnya. (adv/hms/met)

Anak-anak sekolah mengikuti perlombaan mengambar sempena Hardiknas Rohil 2016 di gedung serbaguna Bagansiapiapi
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :