Terus Berjuang, Akhirnya 39 Guru Honorer Rohil Diangkat Menjadi PNS


Dibaca: 11236 kali 
Selasa,17 Mei 2016 - 07:34:33 WIB
Terus Berjuang, Akhirnya 39 Guru Honorer Rohil Diangkat Menjadi PNS Honorer

BAGANSIAPIAPI - 39 orang guru honorer di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akhirnya bisa bernafas lega, dan lebih semangat lagi dalam mengajar anak didiknya. Pasalnya, harapan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sempat mandek tahun 2008 lalu, kini telah disetujui oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat. Sebanyak 39 honorer guru itu diangkat melalui databese sejak tahun 2008 lalu dan NIP-nya pun sudah keluar di BKN.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten, Rohil Roy Azlan mengungkapkan, melalui upaya yang mereka lakukan ahirnya BKN meminta kepada BKD Rohil untuk segera memproses dan mengeluarkan SK 39 orang guru tersebut.

"Alhamdulillah sudah ada titik terang.? Prosesnya sudah diselesaikan melalui BKN," ujar Roy Azlan ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa, (17/5) di Bagansiapiapi .

Dalam hal ini, katanya, BKN Pusat juga sudah meminta keterangan kepada BKD Rohil dan BKD Rohil telah memberikan data yang diperlukan pusat. Selanjutnya, BKD Rohil akan menyampaikan hal ini kepada Bupati Rohil H Suyatno AMp untuk mengeluarkan SKnya.

"Tinggal kita (BKD) sampaikan kepada pimpinan, sudah ada jawaban dari pusat, secepatnya kita akan panggil para tenaga guru honor bagaimana teknis aturan mainnya," katanya.

Adapun permasalahan yang terjadi selama ini jelas Roy, dikarenakan ada beberapa kendala yang dialami. Diantaranya, para guru itu mengajar di sekolah persiapan. Sehingga, negara tidak mau membiayainya karena sekolah.  tersebut belum dinegerikan.

"Membuat ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, prosesnya sudah lama, sekarang sudah 2016. Ini bukan mudah karena pekerjaan administrasi, harus ditelusri datanya, dibawa ke BKN Regional dan BKN Pusat. Soalnya saya yang menjabat tidak mau terkena masalah karena salah keluarkan kebijakan, sebab ini merupakan kerjaan lama," pungkasnya. (adv/hms/met)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :