Ini Alasan Ade Komarudin Mundur Demi Terpilihnya Setya Nopanto Sebagai Ketua Umum Golkar


Dibaca: 6813 kali 
Selasa,17 Mei 2016 - 10:54:37 WIB
Ini Alasan Ade Komarudin Mundur Demi Terpilihnya Setya Nopanto Sebagai Ketua Umum Golkar Ade

JAKARTA - Ade Komarudin menjelaskan alasannya mundur sebagai calon Ketua Umum Golongan Karya setelah mendapat 173 suara dalam pemilihan pertama."Demokrasi itu harus memperkuat persatuan," katanya di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Selasa, 17 Mei 2016.

Akom—sapaan Ade—berujar, Demokrasi itu bukan untuk bercerai berai. Tapi, ucap dia, harus menjunjung tinggi kebersamaan dan gotong-royong.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini membantah sudah ada pikiran mundur saat masuk pemilihan putaran kedua. Menurut dia, proses pemilihan ini mengalir dan penting untuk kebaikan semua, terutama Partai Golkar yang sedang bersatu secara rekonsiliasi.

Kalau melanjutkan maju, ujar Akom, proses rekonsiliasi tidak akan terjadi. Alasannya, tutur dia, orang Indonesia tidak siap kalah. "Siapnya cuma menang saja," katanya."Ini kebaikan yang saya lakukan, karena saya mencintai partai ini."

Sebelumnya, Ade menyatakan sudah berembuk dengan tim suksesnya saat mundur dari pemilihan. "Saya lebih muda daripada Novanto," ucapnya. "Masih ada kesempatan untuk saya pada masa mendatang."

Ade juga berterima kasih kepada Partai Golkar yang menciptakan kreasi demokrasi dalam pemilihan ketua umum. Menurut dia, cara ini harus dilanjutkan. Semua peserta langsung riuh mendengar ucapan Ade.

Setelah membacakan pengunduran diri, Ade kembali duduk ke kursinya. Namun, sebelum itu, Ade menyalami Setya.(temp/nt)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :