Ketua DPR Keluhkan Sorotan Negatif Oleh Media Terhadap Lembaganya


Dibaca: 7085 kali 
Minggu,29 Mei 2016 - 08:15:20 WIB
Ketua DPR Keluhkan Sorotan Negatif Oleh Media Terhadap Lembaganya Ade Komarudin

BATAM - Ketua DPR Ade Komarudin mengeluhkan kondisi DPR yang terus disorot negatif oleh media dan publik. Padahal menurut pria yang akrab disapa Akom ini, kinerja DPR sudah cukup maksimal di bawah kepemimpinannya.

"DPR hancur-lebur. Saya miris bagaimana caranya memperbaiki DPR ini biar enggak digebukin terus? Saya frustasi," kata Ade saat pertemuan dengan wartawan-wartawan yang biasa meliput kegiatan DPR, di Batam, Jumat (27/5/2016).

Ade mencontohkan, saat masa sidang terakhir DPR tidak menghasilkan satupun undang-undang, sejumlah media langsung mengeluarkan kritik tajam. Padahal, kata dia, masa sidang DPR saat itu hanya berlangsung selama satu bulan sehingga wajar jika tidak ada UU yang dihasilkan.

"Padahal masa sidang sebelumnya lagi, yang berlangsung selama 3 bulan, kita berhasil mengesahkan 6 Undang-Undang," ujar Akom.

Akom menambahkan, penyusunan Undang-Undang juga bukanlah hal yang mudah dan bisa dikerjakan secara buru-buru. Apalagi ada sejumlah UU yang harus dikerjakan hati-hati karena banyak oknum mencoba memasukkan kepentingan mereka ke dalam UU yang dibahas, seperti RUU larangan minuman beralkohol dan RUU Merek.

"DPR ini kalau dikritik boleh, tapi jangan digebukin. Logikanya satu bulan masa sidang mana mungkin kita bisa menghasilkan UU," ucap Politisi Partai Golkar ini.(komp/nt)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :