Dewan : Kubu Perlu Perhatian Infrastruktur


Dibaca: 8134 kali 
Rabu,08 Juni 2016 - 20:54:41 WIB
Dewan : Kubu Perlu Perhatian Infrastruktur Abdul Kosim

BAGANSIAPIAPI - Masyarakat yang berada di kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sangat mendambakan pembangunan Insfraruktur jalan. Soalnya, daerah dua kecamatan itu sangat minim sekali akses jalan untuk menuju antar kepenghuluan.

Hal tersebut disampaikan ketua Komisi A DPRD Rohil Abu Khoiri, belum lama ini. Kata Abu Khoiri, persoalan ini sering kali bahkan setiap tahunnya saat melakukan reses menjadi salah satu tuntutan masyarakat. Dalam catatan saat reses yang paling urgen itu adalah semenisasi menuju jalan Abu Bakar, kepenghuluan sungai Majo Pusako.

Jelas Abu Khoiri, ditiga kepenghuluan lainnya yakni Kepenghuluan Sungai Pinang, Rantau Panjang Hilir, dan Tanjung Leban juga menyampaikan keinginan yang sama yaitu membutuhkan insfraruktur fisik berupa jalan dan jembatan.

"Keinginan masyarakat akan pentingnya akses jalan dan jembatan agar lebih mudah mengeluarkan hasil perkebunan, karena lokasi kebun masyarakat jalannya yang rusak parah itu sekitar 5 kilometer dari pusat ibukota kecamatan kubu dan Kuba," ucap Politisi Partai PKB tersebut.

Kebutuhan yang disampaikan masyarakat didua kecamatan itu sudah sangat mendesak."Untuk itu pemerintah Rohil melalui Dinas terkait diharapkan untuk secepatnya mengambil tindakan dengan membangun jalan tersebut demi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat setempat," ujarnya. (adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :