Bagian Pesisir Rohil Butuh Sarana dan prasarana Dengan Baik


Dibaca: 8178 kali 
Kamis,09 Juni 2016 - 20:57:49 WIB
Bagian Pesisir Rohil Butuh Sarana dan prasarana Dengan Baik Syarifuddin

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Rohil harapkan agar Pemkab Rohil lebih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur di bagian Pesisir Rohil, Secara Global Wilayah yang berada di pesisir sungai Rokan dinilai memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
"Lambannya pengelolaan potensi yang ada di daerah ini, disebabkan oleh keterbatasan infrastruktur, belum tersedianya sarana infrastruktur yang memadai membuat segala potensi yang ada didaerah tersebut belum dapat dioptimalkan," ungkap Wakil Ketua DPRD Rohil, Syarifuddin, Kamis (9/6)
 
Menurutnya, ada lima daerah pesisir pantai yang sudah mulai terhubung akan tetapi belum bisa terealisasi sepenuhnya, daerah tersebut antara lain Kecamatan Bangko, Kubu, Sinaboi, Pasir Limau Kapas, kelima daerah tersebut memiliki potensi yang besar dalam sektor pertanian. Alhasil, setiap panen tiba, harga gabah anjlok. Itulah yang selama ini dirasakan masyarakat.
 
Belum lagi disektor perikanan seperti Palika dan Kubu. untuk itu Pemkab harus menarik benang merah guna merajut agar daerah pesisir satu sama lain terhubung dengan mempercepat program infrastruktur diprioritaskan di pesisir pantai. (ar/adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :