Dewan Sebut Masyarakat Dambakan Balai Pelatihan di Kecamatan


Dibaca: 14120 kali 
Kamis,23 Juni 2016 - 22:08:13 WIB
Dewan Sebut Masyarakat Dambakan Balai Pelatihan di Kecamatan Bahtiar

BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil Bakhtiar sarankan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir membangun balai pelatihan ditiap-tiap kecamatan.
 
Adapun manfaat Balai pelatihan dibuat untuk melatih dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Rohil. Sejauh ini, masyarakat Rohil yang masih banyak penganguran dan mencapai angka yang terbilang cukup tinggi. namnun, akan tetapi tidak mampu melangkah ke dunia usaha.
 
"Di sini kelemahan kita di Rohil ini, dunia usaha seakan masih jauh dari ekpekstasi masyarakat kita. Masih saja terpaku kepada dunia kerja di perusahaan atau di pemerintahan,” ucap H Bakhtiar. Kamis (23/6) di Bagansiapiapi.
 
Menurut Politisi Partai Hanura ini, jika Rohil memiliki balai pelatihan yang kuat dan tersebar disetiap kecamatan, kemungkinan tingkat pengangguran bisa berkurang, dengan fungsi mengajar dan meletih masyarakat agar lincah dalam dunia usaha guan meningkatkan perekonomian.
 
Selain itu, Ia juga mengusulkan pelatihan untuk ditingkat pelajar SMA sederajat agar diajarkan keahlian mekanik diluar jam belajar sebagai tambahan pengalaman agar bisa direalisasikan ditengah-tengah masyarakat.
 
“Apabila anak didik tingkat SMA sederajat diajarkan ilmu mekanik misalnya, dalam memperbaiki AC dan motor saja, sementara kita sekarang ini, baik dikantor maupun dirumah pribadi banyak mengunakan AC dan motor, inikan menjadi peluang besar bagi kita,” tambahnya.
 
Fungsi balai pelatihan terang H Bakhtiar lagi tidak hanya menjadi agenda tahunan bagi pemerintah saja, akan tetapi juga harus dilakukan dengan serius dan mempunyai hasil akhir yang baik. (se/adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :