Dewan Sebut Tenaga Lokal Rohil Jarang di Pekerjakan Oleh Perusahaan


Dibaca: 13849 kali 
Jumat,24 Juni 2016 - 22:14:13 WIB
Dewan Sebut Tenaga Lokal Rohil Jarang di Pekerjakan Oleh Perusahaan Budiono

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Budiono harapkan kepada perusahaan di Rohil khususnya PT. Cevron agar tetap memperhatikan kenaga kerja lokal. hal ini ditegaskan terkait adanya pemecatan yang dilakukan ?pihak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Budiono mendapat informasi melalui PT ABB dan PT Global akan melakukan pengurangan tenaga kerja security 141 orang pada bulan April 2016 ini. Jika memang pengurangan itu ada, diminta pekerja lokal yang memiliki KTP Rohil tetap dipertahankan.

"Kalaupun ada pengurangan jangan sempat sebanyak itu, dengan harapan masyarakat Rohil yang sudah memiliki KTP harus diprioritaskan, jangan nanti orang luar yang tidak mempunyai identitas di Rohil itu yang dipekerjakan,"ungkapnya belum lama ini di Bagansiapiapi.

Akui Politisi Partai Gerindra, dalam waktu dekat Ia jua akan melakukan haering dengan pimpinan PT. Cevron bersama Dinas Tenaga kerja untuk membahas pengurang tersebut. Dengan begitu diharapkan kepada perusahaan yang membawa pekerja dari luar agar bisa dibatasi.

"Jangan nanti dekat dengan pimpinan perusahaan, terjadi pengurangan seperti sekarang ini, malah tenaga lokal yang di keluarkan. Sementara itu tenaga yang dibawa dari luar masih dipekerjakan sebagai karyawan, mau kerja apa nanti setelah dikeluarkan. Itu yang harus kita tindak tegas kepada pimpinan perusahaan,"Tegas Budiono.

Sementara itu selain dari Perusahaan ABB dan Global, perusahaan yang lainnya juga harus diminta  mengutamakan tenaga kerja lokan walaupun jarak antara kabupaten Rohil dengan kabupaten yang lain itu dekat, akan tetapi pihak perusahaan harus mendahulukan tenaga kerja lokal. (adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :