Akos Minta Pemkab Usut Perusahaan Bayar Pajak Diluar Daerah


Dibaca: 15321 kali 
Senin,11 Juli 2016 - 06:36:37 WIB
Akos Minta Pemkab Usut Perusahaan Bayar Pajak Diluar Daerah Abdul Kosim

BAGANSIAPIAPI - Dalam Minandak tegas perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah Rohil akan tetapi membayar pajak di Sumatra utara. Wakil I DPRD Rohil, Abdul Kosim Dukung Pemkab Rohil Untuk bersiakap Lebih tegas lagi terhadap keberadaan perusahaan tersebut.

Menanggapi persolan perusahaan di kawasan perbatasa Rokan Hilir yang membayar pajak ke Sumatera Utara dan itu terungkap pada Musrenbang tingkat kabupaten yang digelar pekan lalu. ia menyarankan kepada Pemkab Rohil agar secepatnya menyelesaikan permasalahan tersebut dan memberikan penjelasan sebelum berkelanjutan.

"Kita sangat mendukung rencana pemkab untuk mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang ada. Jika memang terbukti tidak taat dan mengabaikan daerah sebaiknya tidak memberikan izin, apalagi daerah punya kewenangan tersendiri," ungkap Wakli ketua I Abdul Kosim, belum lama ini.

Sambung Abdul Kosim, Keberadaan perusahaan di Rokan Hilir sangat banyak, luas kebunnya berapa ribu hektar dan bagaimana tenaga kerja dan lain-lain, ini semua harus jelas. Kalau dibiarkan nantinya ada kesan seolah-olah pemerintah daerah tidak peduli," paparnya. (adv/DPRD)
 
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :