Syamsuar : SKPD Jangan Cuma Pandai Memakai Anggaran Yang Ada


Dibaca: 15372 kali 
Rabu,16 Maret 2016 - 22:46:34 WIB
Syamsuar : SKPD Jangan Cuma Pandai Memakai Anggaran Yang Ada Syamsuar

SIAK - Wajah Bupati Siak, Syamsuar, nampak sangat serius saat akan membuka Forum Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di ruang pertemuan Raja Indra Pahlawan di lantai dua Kantor Bupati Siak, Rabu (16/3/2016).

Selain semua kepala SKPD, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan dan Wakil Ketua DPRD Siak Hendri Pangaribuan juga ada di sana.
 
Banyak hak penting dan tegaskan disampaikan Syamsuar kepada semua anak buahnya itu. Mulai dari soal anggaran, hingga ke Pekan Imunisasi Nasional (PIN).

Dari sekian banyak yang disampaikan, Syamsuar menekankan kepada para kepala SKPD tidak cuma bisa kreatif membuat menjalankan program. Tapi mencari anggaran untuk membiayai program tadi justru harus lebih kreatif.

"Jangan cuma bisa mengandalkan duit yang ada di APBD Siak. Cari duit keluar. Saya baru mengatakan saudara hebat kalau saudara kreatif mencari pembiayaan. Kalau tak bisa cari duit, terjun ke Sungai Siak sajalah,"kata Syamsuar setengah bercanda.

Bukan lantaran Dana Bagi Hasil (DBH) yang berkurang saja yang menyebabkan Syamsuar menggeber semangat para anak buahnya itu. Tapi sudah sejak lama. Bahwa seorang kepala SKPD mesti bisa mencocokan kegiatannya dengan apa yang menjadi rencana di provinsi maupun pusat biar anggaran bisa mengocor ke daerah.

"Dana bagi hasil sudah jauh berkurang. Saya minta kepada saudara untuk sangat berhati-hati menggunakan anggaran yang ada. Pakailah duit itu secara efektif, efisien dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Bikinlah kegiatan yang benar-benar bermanfaat, punya sasaran yang jelas dan cocok dengan visi jangka menangah dan panjang,"pintanya.

Bagi yang minta dinaikkan pagu anggaran, Syamsuar juga minta supaya kepala SKPD bisa menjelaskan secara detil, kenaikan pagu itu untuk apa.

Selain itu, Syamsuar juga mengingatkan para kepala SKPD untuk tetap membuat program terhadap sekolah menengah dan atas, listrik desa serta kehutanan meski kewenangan ini sudah diambil oleh Provinsi.

Biar semua program bisa jalan, Syamsuar minta supaya para kepala SKPD keroyokan. "Jangan kerja sendiri-sendiri,"katanya.(rd)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :