Dipastikan, Besok Bupati Pelalawan dan Rohul Dilantik di Jakarta


Dibaca: 16229 kali 
Kamis,21 April 2016 - 20:34:04 WIB
Dipastikan, Besok Bupati Pelalawan dan Rohul Dilantik di Jakarta H.M Harris

PELALAWAN - Dijadwalkan pelantikan Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan akan dilaksanakan Jumat (22/4/2016) di Kantor Kemendagri, Jakarta. Pemberitahuan jadwal pelantikan ini disampaikan langsung oleh Mendagri Cahyo Kumolo pada HM Harris Kamis malam (21/4/2016) . Tapi sampai saat ini, Pemkab Pelalawan masih menunggu surat pelantikan yang akan diterbitkan Kemendagri Kamis ini, (21/4/2016).

"Ya,informasinya seperti itu. Pelantikan Bapak dimajukan oleh Kemendagri. Kita sekarang tengah koordinasi dengan Badan Penghubung Provinsi di Jakarta," kata Kabag Tapem, Drs Novri Wahyudi, pada media ini, Kamis (21/4/2016).

Dia mengatakan, informasinya terkait penjadwalan pelantikan Bupati Pelalawan ini bukan hanya sekedar wacana saja, karena Mendagri langsung yang menelpon Pak Harris. Pelantikan Bupati Pelalawan ini juga akan bersamaan dengan pelantkan Bupati Rohul yang kemarin ditunda secara mendadak.

"Jadi pelantikan Bupati Pelalawan dan Bupati Rohul besok akan sama-sama dilantik oleh Mendagri, kemungkinan Jumat siang. Tapi karena kondisi pelantikan di Jakarta, jadi tidak bisa semuanya ikut," katanya.

Bupati Pelalawan terpilih, HM Harris, saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (22/4/2016), membenarkan soal jadwal pelantikan yang dimajukan ini. Bahkan mantan Ketua DPRD ini mengakui bahwa dirinya kini telah berada di Jakarta.

"Ya, Pak Mendagri Kamis kemarin menelpon saya jika pelantikan dilaksanakan Jumat besok (22/4/2016)," katanya.

Katanya, karena hal tersebut dirinya langsung berangkat ke Jakarta, Kamis pagi ini. Meski diakuinya bahwa surat resmi pelantikan belum sampai di tangannya, namun saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian.

"Saya sekarang sudah berada di Jakarta. Surat resmi memang belum ada dari Kemendagri, tapi kita tengah berkoordinasi dengan Kemendagri. Kalau informasinya, memang Pak Menteri langsung yang akan melantik tapi Pak Plt Gubri juga akan hadir. Kita harapkan, semuanya bisa berjalan dengan lancar," tukasnya.(hl/nt)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :