Cari Berita :Tanggal Bulan Tahun
Indeks Berita

Rabu,13 Juli 2016 - 06:43:57 WIB

DPRD Rohil Harapkan Karhutla Supaya Cepat di Atasi

BAGANSIAPIAPI - Adanya temuan 25 titik api di Kabupaten Rokan Hilir pada Selasa lalu diharap bisa secepatnya diatasi. Agar pengalaman kelam tahun lalu masyarakat Rohil, melakukan aktifitas di luar rumah ditemani asap, tidak terulang lagi.

Rabu,13 Juli 2016 - 06:41:24 WIB

Dewan Sesalkan Bupati Belum Jawab Surat DOB

BAGANSIAPIAPI - Badan Pekerja Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Rokan Tengah (Roteng) mengharapkan agar Bupati Rohil bisa bersikap legowo dalam mendukung pemekaran daerah Baru.

Selasa,12 Juli 2016 - 06:39:59 WIB

DPRD Harapkan Damkar Juga Fokus di Luar Daerah Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - Pasca bencana kebakaran yang menimpa dua unit rumah toko (Ruko) di Kecamatan Rimba Melintang, banyak muncul waswas di hati masyarakat. Berhubung kesiapan petugas pemadam kebarakan (damkar) yang masih kurang sigap dan cepat, terlebih lagi kondisi medan yang cukup jauh.

Selasa,12 Juli 2016 - 06:38:19 WIB

Hindari Penangkapan Nelayan, Dewan Minta Laut Rohil di Perketat

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil meminta Pemkab Rohil untuk meningkatkan pengawasan di daerah perairan Pulau jemur, Kecamatan pasir Limau kapas (Palika). Pasalnya, pulau yang dijadikan sebagai objek wisata andalan itu selain sangat rawan juga berbatasan langsung dengan Negara tetangga, Malaysia.

Senin,11 Juli 2016 - 06:36:37 WIB

Akos Minta Pemkab Usut Perusahaan Bayar Pajak Diluar Daerah

BAGANSIAPIAPI - Dalam Minandak tegas perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah Rohil akan tetapi membayar pajak di Sumatra utara. Wakil I DPRD Rohil, Abdul Kosim Dukung Pemkab Rohil Untuk bersiakap Lebih tegas lagi terhadap keberadaan perusahaan tersebut.

Senin,11 Juli 2016 - 06:32:54 WIB

Kedepan di Harapkan Pendidikan Rohil Lebih Baik

BAGANSIAPIAPI - Hari perdana masuk sekolah kembali bagi siswa di Kabupaten Rokan Hilir, setelah menjalani libur panjang pasca bulan Ramadhan. Tahun ajaran baru ini juga diharap Komisi D DPRD Rokan Hilir, bisa dijadikan tangga baru untuk mengukir prestasi lebih baik lagi. Tahun ajaran lalu, nilai prestasi pendidikan di Rohil cukup membaik. Dengan capaian nilai tertinggi salah satu siswa SMA di Kecamatan Simpang Kanan dan juga nilai ujian SMP tertinggi di Rohil, pada Ujian Nasional (UN).

Selasa,05 Juli 2016 - 06:29:46 WIB

DPRD Kesalkan Jaringan Telkom Sering Buruk

BAGANSIAPIAPI - Dewan Kesalkan Jaringan Internet Telkom (IT) yang disajikan khususnya di ibukota Kabupaten Rohil beberapa hari belakangan ini mengalami kerusakan. Sementara jaringan Internet teklom merupakan kebutuhan Pemerintah daerah dan masyarakat. terlebih lagi sekarang pemerintah telah menerapkan sistim Online.

Selasa,05 Juli 2016 - 06:24:58 WIB

Dewan Sesalkan Dishub Rohil Kurang Lakukan Pengawasan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir sangat menyayangkan kurangnya pengawasan yang dilakukan oleh dinas terkait. Berhubung masih sering ditemukannya kapal angkutan penumpang rute Bagansiapiapi-Panipahan dan pulau lainnya yang membawa bahan bakar.

Senin,04 Juli 2016 - 06:22:50 WIB

DPRD Akui Prestasi Sisiwa di Rohil Mulai Membaik

BAGANSIAPIAPI - Hari perdana masuk sekolah kembali bagi siswa di Kabupaten Rokan Hilir, setelah menjalani libur panjang pasca bulan Ramadan. Tahun ajaran baru ini juga diharap Komisi D DPRD Rohil, bisa dijadikan tangga baru untuk mengukir prestasi lebih baik lagi.

Senin,04 Juli 2016 - 22:49:09 WIB

Mudik Lebaran, Dewan Ingat Warga Waspada pencurian di Rumah

BAGANSIAPIAPI - Budaya mudik lebaran sejauh ini menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Mudik sebagai tradisi keluarga yang terus dilakukan setiap tahunnya kendati harus memakai waktu dan uang yang tidak sedikit.

Minggu,03 Juli 2016 - 22:46:08 WIB

DPRD Minta Para Nelayan Rohil Segera di Bebaskan

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil ikut berupaya membantu proses pembebasan 19 Nelayan Rohil yang ditangkap aparat Malaysia. Selasa (28/9) lalu, DPRD Rohil dan DPRD Provinsi Riau telah mengadakan pertemuan dengan Konsulat Malaysia di Pekanbaru.

Sabtu,02 Juli 2016 - 22:43:42 WIB

Seleksi Pimpinan BUMD Harus Melalui Proses Tes DPRD

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua I DPRD Rohil Suyadi mengapresiasi proses seleksi pimpinan untuk perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rokan Hilir yang dilakukan transparan.

Sabtu,02 Juli 2016 - 22:41:02 WIB

Antisipasi Penangkapan Nelayan, Dewan Sarankan Nelayan Rohil di Beri Perlindungan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) diminta memberikan pelindungan dan rasa aman kepada nelayan. Selama ini nelayan Rohil yang melaut di Selat Malaka sering diintervensi Polisi Diraja Malaysia.

Jumat,01 Juli 2016 - 22:35:47 WIB

Pengembangan Wisata Parit Gepak Dapat Dukungan Kalangan Dewan

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir siap mendukung upaya pemkab untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai terobosan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Jumat,01 Juli 2016 - 22:34:26 WIB

DPRD Rohil Sorot Harga Tiket Transportasi Laut

BAGANSIAPIAPI - Pasca hearing Komisi C dengan Dinas Perhubungan Rokan Hilir, sekaligus audensi dengan mahasiswa asal Kecamatan Pasir Limau Kapas beberapa waktu lalu. Komisi C DPRD Rohil masih menunggu kelanjutan dari Dishub terkait permasalahan yang terjadi di sistim transportasi laut Rohil.

Kamis,30 Juni 2016 - 22:32:16 WIB

Prestasi Pendidikan di Rohil Perlu Di Jaga

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir meminta agar prestasi pendidikan di kabupaten Rokan Hilir mengalami peningkatan pada tahun ini. Permintaan ini dikemukakan anggota DPRD Rohil Hj Suryati mengingat prestasi pendidikan Rohil tahun lalu yang berada urutan terakhir dari seluruh kabupaten kota se-Riau.

Rabu,29 Juni 2016 - 22:30:22 WIB

UMKM di Rohil Perlu Pembinaan Pemerintah

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Syarifuddin khawatirkan keberadaan usaha waralaba akan membunuh para pedagang kecil apabila tidak dilakukan pembinaan. Ia harapkan Dinas Koperasi dan UMKM agar bisa meninjau ulang keberadaan usaha tersebut.

Selasa,28 Juni 2016 - 22:28:30 WIB

Prioritas Pembangunan Jalan Poros Sangat di Butuhkan

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokn Hilir kembali menegaskan Pembangunan Jalan Lintas Pesisir dari Jembatan Pedamaran II menuju Kecamatan Pekaitan segera di lelang, Ia menghrapkan Kepada Dinas Bina Marga dan Pengairan Rohil mengutamakan pembangunan jalan lintas yang merupakan akses satu-satunya dan masyarakat sangat mengharapkan pembangunan tersebut.

Rabu,29 Juni 2016 - 22:26:43 WIB

DPRD Minta Peraturan Pilkades Jelas dan Tegas

BAGANSIAPIAPI - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir harapkan Pemerintah daerah Rohil melalui Pemerintahan Desa (Pemdes) agar membuat aturan yang jelas guna mengantisipasi terhadap kecurangan terhadap pelksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Senin,27 Juni 2016 - 22:25:19 WIB

Distanak Rohil di Minta Dapat Membina Lahan Pertanian

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir tegaskan kepada Dinas Pertanian agar lebih semangat dalam membina dan mengembangkan lahan pertanian, sesuai dengan Priorotas Pemerintah Daerah Rokan Hilir yang ingin memajukan sektor dibidang swasembada pangan.

Selasa,28 Juni 2016 - 22:22:16 WIB

DPRD Sorot Proyek Perusahaan Tak Pasang Plang

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Abdul Kosim menegaskan, pengawasan proyek harus diperketat agar sesuai bestek. Bahkan, dinas terkait harus mewajibkan semua pekerjaan fisik memampangkan plang proyek.

Senin,27 Juni 2016 - 22:20:26 WIB

DPRD Rohil Tampung Demo Mahasiswa

BAGANSIAPIAPI - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir dan Dinas Perhubungan (Dishub) Rohil sambut baik pengaduan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pasir Limau Kapas (HPPMP) terkait kenaikan tarif tranportasi laut jalur Bagansiapiapi-Panipahan yang tak kunjung turun-turun.

Jumat,24 Juni 2016 - 22:18:41 WIB

DPRD Tancap Gas Pembahasan Perda

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Suyadi SP optimis akan menyelesaikan 20 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2016. Dengan berbagai kesibukan lembaga DPRD Rohil, namun penyusunan Ranperda sudah harus tuntas usai lebaran.

Sabtu,25 Juni 2016 - 22:16:13 WIB

Dewan Harapkan Muhammadiyah di Rohil Bisa Membawa Kerukunan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Hj Suryati mengharapkan dengan dikukuhnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rohil yang baru selain mengemban amanah dalam memberikan kontribusi, Kepengurusan yang baru lebih meningkatkan komunikasi antar organisasi dan peningkatan kerja sama antar lembaga.

Jumat,24 Juni 2016 - 22:14:13 WIB

Dewan Sebut Tenaga Lokal Rohil Jarang di Pekerjakan Oleh Perusahaan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Budiono harapkan kepada perusahaan di Rohil khususnya PT. Cevron agar tetap memperhatikan kenaga kerja lokal. hal ini ditegaskan terkait adanya pemecatan yang dilakukan ?pihak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Kamis,23 Juni 2016 - 22:12:00 WIB

DPRD Rohil Sorot Gizi Buruk di Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Syarifudin,MM mengharapkan Dinas kesehatan Rohil harus pro aktif terhadap penanganan sektor gizi bagi masyarakat.

Rabu,22 Juni 2016 - 22:10:14 WIB

DPRD Sebut Rutan Bagansiapiapi Sudah Tak Manusiawi

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abdul Khosim mendukung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI terkait rencana pembangunan rutan baru di Bagansiapiapi yang saat ini lahannya sudah disiapkan oleh pemerintah setempat. Ia berharap pembangunan rutan baru ini akan lebih siap untuk membina para napi ke hal yang lebih baik.

Kamis,23 Juni 2016 - 22:08:13 WIB

Dewan Sebut Masyarakat Dambakan Balai Pelatihan di Kecamatan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil Bakhtiar sarankan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir membangun balai pelatihan ditiap-tiap kecamatan.

Rabu,22 Juni 2016 - 22:05:57 WIB

Jalan Pesisir Palika Tak Kunjung di Bangun, Dewan Protes

PALIKA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Murkan Muhammad sangat prihatin dengan beberapa konndisi jalan rusak parah di pesisir Palika tak kunjung di Bang. jalan yang merupakan sentra penghubung pertumbuhan perekonomian tak kunjung dibangun dan menjadi keluhan bagi masyarakat Palika.

Selasa,21 Juni 2016 - 22:04:11 WIB

Jalan Poros di Rohil Memprihatinkan Dewan

BAGANSIAPIAPI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Budi Santoso harapkan baik Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Daerah Rokan Hilir agar memprioritaskan pembangunan Jalan Poros mulai dari Simpang Tugu Tanjung Medan menuju ke Pujud dikarnakan jalan tersebut merupakan jantung perekomian bagi masyarakat.

Selasa,21 Juni 2016 - 22:02:22 WIB

Pertanian di Rohil Butuh Perhatian Serius Pemkab

BAGANSIAPIAPI - Menindak lanjuti hasil dari pengesahan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan Lahan Pertanian Berkelanjutan yang telah disahkan babarapapekan lalu, Anggota DPRD Rohil Bachied Majied tegaskan Dinas Pertanian dan peternakan Rohil Agar lebih maksimal dalam kinerja.

Minggu,19 Juni 2016 - 21:59:35 WIB

Dewan Sarankan Pemkab Rohil Buat Larangan di Sungai

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Nasrudin Hasan tegaskan agar pemerintah Rokan Hilir memasang plang, papan peringatan dibeberapa tempat disepanjang Sungai Rokan, Ia juga menghimbau kepada masyarakat pesisir sungai rokan agar lebih hati-hati saat melakukan aktifitas di sungai tersebut, belum alam ini.

Minggu,19 Juni 2016 - 21:57:04 WIB

Dewan Sarankan Pemkab Gali PAD Pada Potensi Lain

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggarap potensi lebih dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan maksimal. Dengan begitu, tanpa mengharapkan Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas (Migas), Rohil tetap mampu membangun daerah.

Sabtu,18 Juni 2016 - 21:55:44 WIB

DPRD Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru

BAGANSIAPIAPI - Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, (Rohil) Hj Rusmanita mengharapkan kepada pemkab Rohil agar lebih menyejahterakan guru pengajar guna menciptakan siswa yang berprestasi.

Sabtu,18 Juni 2016 - 21:53:45 WIB

DPRD Rohil Minta Para Guru Pantau Siswa

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Hj Suryati harapkan kepada pelajar senantiasa menjaga etika pada saat mengunakan media sosial (Medsos).

Jumat,17 Juni 2016 - 21:49:28 WIB

DPRD Dukung Pengembangan Wisata di Rohil

RANTAU BAIS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Rusmanita suport wacana Pemkab Rohil membangun jembantan gantung dan penghijauan serta pengembangan objek Wisata pulau tilan.

Jumat,17 Juni 2016 - 21:47:05 WIB

DPRD Rohil Akui Berkas DOB Telah Lengkap

BAGANSIAPIAPI - Rencana pembentukan kabupaten Rokan Tengah (Roteng) dan Kubu Pesisir Darussalam (Eks Kubu) dari kabupaten induk Rokan Hilir semakin serius. buktinya, berkas kedua kabupaten pemekaran itu sudah diterima Komisi II DP

Kamis,16 Juni 2016 - 21:45:14 WIB

Dewan Rohil Prihatin Masih Adanya Masyarakat Miskin

BAGANSIAPIAPI - Menanggapi Pasangan keluarga miskin Samin ( 60) dan Siti Ati ( 43) yang tinggal disebuah gubuk yang terbuat dari terpal berukuran 3x3 meter di RT 02 RW 03 Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan.Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abdul Kosim turut Prihatin, Ia tegaskan Pemerintah berikan perhatian Khusus terhadap keluarga miskin.

Kamis,16 Juni 2016 - 21:43:39 WIB

Dewan Rohil Manfaatkan Masa Reses Untuk Serap Aspirasi

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Tatang Hartono memanfaatkan masa reses dengan optimal mungkin guna menjemput aspirasi masyarakat. Reses di Kecamatan Pekaitan, pada umumnya masyarakat pekaitan menharapkan kepada Pemerintah untuk memproiritaskan pembangunan jalan poros sebagai jalur alternatif penghubung dan mendambakan adanya PKS guna menunjang sektor ekonomi.

Rabu,15 Juni 2016 - 21:39:53 WIB

Dewan Dukung Kelompok Tani Karya Mulyo

BAGANSIAPAIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Hendra ST mengapresiasi keinginan kelompok tani masyarakat Kepenghuluan Karya Mulyo Sari Kecamatan Pekaitan yang ingin mengelola kotoran sapi atau lembu sebagai salah satu sumber peningkatan ekonomi.

Rabu,15 Juni 2016 - 21:36:44 WIB

DPRD Minta Disprindag Lakukan Pengawasan Barang Ilegal

BAGANSIAPIAPI - Pemkab melalui Disperindag Rohil untuk mengencarkan melakukan razia mengantisipasi beredarnya produk ilegal maupun barang kadaluarsa menjelang lebaran, agar tidak terjadi hal yang merugikan masyarakat sebagai konsumen.

Selasa,14 Juni 2016 - 21:34:11 WIB

DPRD Nilai Bagansinembah belum Siap di Mekarkan

BAGANBATU - Wacana yang menginginkan Daerah Otonomi Baru (DOB) kota Bagan batu di Rokan Hilir tidak bisa di tindak lanjuti. jika Bagansinembah jadi kota madya, maka secara otomatis seluruh kepenghuluan yang ada akan di ubah statusnya menjadi kelurahan.

Selasa,14 Juni 2016 - 21:31:22 WIB

DPRD Rohil Dukung Blok Rokan Dikelola Daerah

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mendukung penuh kalau Blok Rokan kedepannya dikelola oleh daerah. dukungan ini dikarenakan propinsi Riau sebagai penghasil sumber minyak terbesar yang salah satunya terdapat di Rohil.

Senin,13 Juni 2016 - 21:29:42 WIB

Dewan Sentil Perusahaan di Rohil Tak Lakukan Pasar Murah

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abdul Kosim kecewa karna Tingkat kepedulian perusaan terhadap masyarakat sekitar sangat rendah. sudah sepekan puasa Ramadhan 1437 H berjalan. namun, tidak satupun perusahaan didaerah yang menggelar pasar murah.

Senin,13 Juni 2016 - 21:27:56 WIB

Wakil Rakyat Saranka Pihak Berwajib Lakukan Razia

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil, H Bachid Madjid, meminta agar aparat kepolisian melakukan razia terhadap sejumlah pedagang petasan di Bagansiapiapi. Sebab belakangan banyak keluhan masyarakat yang merasa resah dengan suara petasan hingga larut malam.

Jumat,10 Juni 2016 - 21:23:06 WIB

Dewan Nilai PemKab Tak mampu Pertahankan IPDN

BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi A DPRD Rohil, Leonard Situmorang, menentang keinginan pemerintah daerah Kabupaten Rohil untuk mempertahankan kampus IPDN Rohil, yang kenyataanya hanya menghabiskan anggaran daerah.

Jumat,10 Juni 2016 - 21:02:40 WIB

DPRD Sentil SKPD di Rohil

BAGANSIAPIAPI- Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Abu Khoiri, mendesak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Rohil harus betul-betul menjalankan amanah, karena disinyalir masih ada beberapa program kegiatan atau proyek baik fisik dan non fisik tidak tepat pada sasaran seperti tahun sebelumnya.

Kamis,09 Juni 2016 - 20:59:53 WIB

Dewan Nilai Etos kerja Masyarakat Masih Lemah

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Edison Jamil harapkan Pemkab Rohil perlu memberikan pelatihan kerja dan sosialisasi agar masyarakat mampu bersaing dalam perdagangan bebas menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Ia menilai etos kerja masyarakat masih terbilang lemah.

Kamis,09 Juni 2016 - 20:57:49 WIB

Bagian Pesisir Rohil Butuh Sarana dan prasarana Dengan Baik

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Rohil harapkan agar Pemkab Rohil lebih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur di bagian Pesisir Rohil, Secara Global Wilayah yang berada di pesisir sungai Rokan dinilai memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Rabu,08 Juni 2016 - 20:54:41 WIB

Dewan : Kubu Perlu Perhatian Infrastruktur

BAGANSIAPIAPI - Masyarakat yang berada di kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sangat mendambakan pembangunan Insfraruktur jalan. Soalnya, daerah dua kecamatan itu sangat minim sekali akses jalan untuk menuju antar kepenghuluan.

Rabu,08 Juni 2016 - 20:53:10 WIB

Supaya Terarah, Bantuan Nelayan Wajib di Awasi

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abdul Kosim meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) agar mengawasi dana bantuan yang diberikan kepada kelompok nelayan.

Selasa,07 Juni 2016 - 20:51:37 WIB

Dewan Sebut Sudah Ratusan Miliar Uang Rohil Untuk IPDN

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Nasrudin Hasan bertekad mempertahankan IPDN Kampus Riau tetap berada di Rokan Hilir. Tekad tersebut dikatakannya depan Tim Evaluasi Kementrian Dalam Negeri yang datang beberapa bulan lalu dikampus IPDN Riau. ujung tanjung, Rohil.

Selasa,07 Juni 2016 - 20:49:06 WIB

Dewan Usulkan Nama Jalan di Bagansiapiapi di Ganti

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir dalam waktu dekat akan mengusulkan pergantian beberapa nama jalan yang ada di Bagansiapiapi sesuai dengan nama tokoh masyarakat yang pernah berjasa bagi kota tersebut ke Pemkab Rohil.

Senin,06 Juni 2016 - 20:46:01 WIB

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, UKM Rohil Butuh Perhatian Serius

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyart Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Abdul Kosim, menyarankan kepada Pemkab Rohil Agar Dana Program pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) dialihkan menjadi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengatasi tingkat kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Senin,06 Juni 2016 - 20:44:05 WIB

Komisi D DPRD Rohil Komit tingkatkan Pendidikan

BAGANSIAPIAPI - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir berencana akan melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan (Disdik). Hearing guna mengetahui program skala prioritas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di negeri seribu kubah.

Jumat,03 Juni 2016 - 20:41:16 WIB

Polres Baru, Dewan Harapkan Kerja Kepolisian Lebih Baik

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil Edison Jamil mengharapkan dibawah kepemimpinan kapolres yang baru dapat meningkatkan penegakan hukum untuk memberantas tindak kejahatan yang dikategorikan darurat salah satunya adalah penyalagunaan dan peredaran narkoba.

Jumat,03 Juni 2016 - 20:39:07 WIB

Ketua DPRD Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Nasruddin Hasan, berikan apresiasi kepada jajaran kepolisisan sektor Bangko yang telah berhasil menangkap bandar narkoba yang selama ini menjadi target operasi (TO). hal itu dikatakannya disela sela usai acara penaburan bunga dimakam pahlawan, Jum'at (3/06).

Kamis,02 Juni 2016 - 20:36:54 WIB

DPRD Rohil Beri Apresiasi Pemenang MTQ Rohil

BAGANSIAPIAPI - Hadiri Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII Kabupaten Rokan Hilir tahun 2016, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Imam soroso berikan apresiasi kepada para pemenang dan berharap kepada Pemkab Rohil Agar terus membina dan membimbing Para qori-qoriah.

Kamis,02 Juni 2016 - 20:34:57 WIB

Ketua Dewan Harapkan Pelantikan ke Dua Kader PDIP Kinerja Dewan Dapat Lebih Baik

BAGANSIAPIAPI- Dengan dilantinya suyadi dan marusaha maka lengkaplah sudah susunan DPRD Rohil, kedepan kinerja akan lebih baik dalam memberikan kontribusi pemikiran serta kerjasama dengan pemda dan masyarakat.

Rabu,01 Juni 2016 - 20:32:45 WIB

Sambut Ramadhan,Wakil Rakyat Rohil Sirahturahmi Bersama Anak Yatim

BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H 2016, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir santuni anak yatim dengan melakukan ramah tamah dengan sejumlah anak yatim di kantor DPRD Rohil.

Rabu,01 Juni 2016 - 20:30:11 WIB

Ketua DPRD Rohil Kedatangan Rombongan Pokja BOB

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Sambut Baik kedatangan rombongan panitia pekerja Daerah Otonomi Baru (DOB) pemekaran Kabupaten Rokan Tengah dan kabupaten Kubu Pesisir Darussalam guna menyerahkan berkas hasil Musyawarah Besar (Mubes) yang ingin mekar dari Kabupaten Rokan Hilir. Rabu (01/06) di kantor DPRD Rohil

Minggu,11 Desember 2016 - 07:07:14 WIB

Tak Akui Perbuatan, Sekretaris DKPP Rohil Terancam Hukuman Berat.

PEKANBARU - Ketiga terdakwa kasus korupsi dalam kegiatan pemelihaaran rutin kendaraan oprasional Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil bersaksi di persidangan. Dalam sidang tesebut ketiganya menyesal telah menuruti perintah atasan. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pekanbaru, baru-baru ini.

Minggu,11 Desember 2016 - 06:48:50 WIB

Ini Lah 4 Nama Pejabat Korupsi Yang di Tahan Kejaksaan Rohil

BAGANSIAPIAPI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) Riau menahan 4 orang terdakwa kasus korupsi proyek waterboom. Dalam kasus ini nilai kerugian negara sekitar Rp 4,4 miliar. Penahanan keempat terdakwa dilaksanakan, hari ini di Bagansiapiapi, Ibu Kota Rohil.

Minggu,11 Desember 2016 - 06:37:22 WIB

Sejak 4 Tahun, Dugaan Korupsi Jefry Noer di Minta Harus Tuntas

PEKANBARU - Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Pekanbaru Riau diwarnai aksi demo oleh berbagai organisasi. Di antaranya yang dilakukan puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Kampar yang juga tergabung dalam aliansi Gerak (Gerakan Masyarakat Kampar).

Jumat,09 Desember 2016 - 23:07:54 WIB

FORMASPEROHIL Tagih Janji Pemkab Rohil

BAGANSIAPIAPI - Forum Masyarakat Peduli Rokan Hilir (Formasperohil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini tengah menunggu janji dari Pemkab Rohil, dalam kesepahaman bersama atau Momerandum Of Understanding (MOU) terkait memperkerjakan perusahaan lokal dalam mengerjakan proyek di lingkungan Pemkab Rohil. karna hingga saat ini janji tersebut belum di tepati Pemkab Rohil melalui Asisten II, Bapak Syahrial.

Senin,17 Oktober 2016 - 10:01:12 WIB

Rangkaian Sukses MTQ Provinsi Riau ke XXXV di Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Rangkaian awal dari kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Riau ke XXXV di Kota Pekanbaru dimulai, Sabtu, 8 Oktober 2016, dengan acara penyambutan kafilah MTQ di Halaman kantor Wali Kota Pekanbaru.

Senin,17 Oktober 2016 - 14:09:17 WIB

Ulah Postingan, Kadisdik Rohil di Laporkan ke Pihak Berwajib

BAGANSIAPIAPI - Akibat memposting lelucon gambar atau foto Presiden Indonesia, Joko Widodo ke jejaring sosial (fesbook), kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Amiruddin, MM di laporkan masyarakat ke Polres Rohil di Ujung Tanjung, Sabtu (12/11) kemaren.

Selasa,08 November 2016 - 23:33:20 WIB

Sudah Dekat Akhir Tahun, Masih juga APBD P 2016 Rohil Tahap Pembahasan Dewan

BAGANSIAPIAPI - Plt Sekda Rohil, Drs Surya Arfan mengemukakan, pemerintah sudah mengajukan nota keuangan APBD Perubahan 2016 dalam sidang paripurna DPRD, 3 November lalu. Namun hingga kini pembahasan di DPRD belum tuntas.

Senin,07 November 2016 - 23:16:37 WIB

Meleset.., Lagi-lagi Kejari Tetapkan Tersangka Pejabat Rohil

BAGANSIAPIAPI - Lagi-lagi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) di Riau menetapkan 5 orang sebagai tersangka proyek pembangunan waterboom. Proyek ini menelan dana Rp 4,5 miliar dengan kerugian negara Rp 500 juta.

Senin,17 Oktober 2016 - 22:27:30 WIB

Kasus Pungli Oleh Jokowi Cobaan Pengalihan Isu Terbesar Ahok

JAKARTA - Presiden Jokowi seolah tutup mata terkait aksi besar-besaran umat Islam soal kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jumat,14 Oktober 2016 - 20:46:19 WIB

Waw... Menteri Agama Dukung Langkah MUI Adili Ahok

MEDIA NKRI INFO – Menteri Agama Lukman Saifuddin telah bertemu dengan Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin dan mengapresiasi langkah umat Islam yang tidak berbuat anarkhis dalam menghadapi kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Senin,26 September 2016 - 10:52:39 WIB

Islah Tak UrungTercapai, PKPI Gagal Usung Calon di Pilkada 2017

JAKARTA – Gagalnya islah di internal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia membuat sang ketua umum Hendropriyono kecewa berat. Akibatnya, partai yang didirikan Edy Sudrajat dan Tru Soetrisno itu tak bisa mengusung calon dalam Pilkada 2017.

Jumat,16 September 2016 - 15:52:44 WIB

Kemenkumham Masih Akui Ketum PKPI Irsan dan Samuel

MAKASSAR -Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kememkumham) hingga saat ini masih mengakui kepengurusan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang sah adalah Irsan Noor sebagai Ketua Umum dan Samuel Samson sebagai Sekretaris Jenderal.

Kamis,08 September 2016 - 19:24:39 WIB

Demo di KPK, Bupati Rohil di Tuding Telah Mengkondisikan KPK Rp. 10 M

JAKARTA – Puluhan massa yang menamakan dirinya Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK) mendatangi dan melakukan orasi di Gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Jalan HR. Rasunasahid, Jakarta, Kamis (8/9). Selain membentangkan spanduk dan baliho yang bergambarkan beberapa orang pejabat teras di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mereka juga menuntut KPK menangkap Bupati Rohil Suyatno atas dugaan korupsi.

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :