` TrikRiau.com : sosbud
BERITA sosbud

Jumat,19 Juli 2019 - 18:56:18 WIB

di Usia 70 Tahun, Sang seniman dan budayawan legendaris Itu Pergi Tuk Selamanya.

Jakarta -- Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada Jumat (19/7) pukul 17.50 WIB di usia 70 setelah berjuang melawan kanker prostat. Kabar ini dikonfirmasi oleh sumber yang dekat dengan keluarga.

Minggu,21 Agustus 2016 - 15:44:25 WIB

Beli Rokok Mampu 1 Bungkus Sehari, Qurban Setahun Sekali Bilang Tak Mampu

Islamedia – Idul Adha segera menjelang, umat Muslim diseluruh dunia termasuk Indonesia mulai bersiap-siap menunaikan kewajiban berupa pemotongan hewan Qurban. Namun tak jarang bagi sebagian pihak menganggap dirinya tidak mampu, bertolak belakang dengan kehidupan keseharianya. Sebagai contoh bagi para perokok yang keseharianya membuang uang dengan aktivitas yang diharamkan Allah.

Jumat,29 Juli 2016 - 15:20:26 WIB

Waw.., 2 Kamar Misterius Makam Firaun, Ternyata Isinya Sangat Mengejutkan

MESIR - Para ilmuwan mendapatkan temuan mengejutkan saat melakukan pemindaian di piramida yang menjadi makam Firaun Tutankhamun. Hasil pemindaian itu menunjukkan adanya dua ruangan yang tak tersentuh selama 3.000 tahun.

Sabtu,28 Mei 2016 - 13:31:40 WIB

Menahan Kentut Apakah Membatalkan Shalat, Ini Penjelasan Hukumnya ?

RELIGI - Assalamu’alaikum. Pak ustadz saya ada dua pertanyaan. 1. Ketika kita sedang shalat tidak lama kemudian kita merasa akan ada angin yg keluar dari dubur tapi kita mencoba menahannya apa batal shalat kita? 2. Ketika kita sedang shalat dan di dalam shalat ada hal yang membuat kita batal apakah kita harus langsung keluar barisan apa gimana ? Wassalam.

Jumat,27 Mei 2016 - 13:32:04 WIB

Ini Caranya Nabi Muhammad Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan

RELIGI - Alhamdulillah, kita masih bisa menemui tamu agung tahunan yang dinanti-nanti selama berbulan-bulan. Ya, itulah bulan Ramadhan yang penuh berkah yang di dalamnya terdapat malam penganugerahan seribu bulan. Entah sudah berapa Ramadhan yang berhasil kita lewati? Tentu hal itu bergantung pada bilangan umur yang telah kita lalui. Siapa coba yang tidak ingin mendapat penghargaan itu? Jangan-jangan tahun ini, nobel tersebut memang jatuh ke tangan kita, amin. Karena itu, wajar jika banyak orang selalu merindu dan mendamba bulan ini sehingga butuh persiapan sedini mungkin untuk menyambut kehadirannya.

Jumat,27 Mei 2016 - 12:14:36 WIB

Ini Penjelasanya, Sholat Jumat Tapi Tidak Mendengar Khutbah, Sah kah?

RELIGI - Salah satu kampus yang memiliki 2 gedung kembar; gedung A dan gedung B, biasa melakukan sholat Jumat sendiri untuk para mahasiswanya dan juga beberapa karyawan yang kantornya berada di sekitar kampus. Kedua gedung menyambung dengan jalan yang ada di lantai 1.

Jumat,27 Mei 2016 - 12:06:22 WIB

Hukum Memotong Kuku di Hari Jum’at, Ini Penjelasanya?

RELIGI - Memotong kuku hukumnya sunnah, tidak wajib. Dan yang dihilangkan adalah kuku yang tumbuh melebihi ujung jari, karena kotoran dapat tersimpan/tersembunyi di bawahnya dan juga dapat menghalangi sampainya air wudhu. Disenangi untuk melakukannya dari kuku jari jemari kedua tangan, baru kemudian kuku pada jari-jemari kedua kaki. Tidak ada dalil yang shahih yang dapat menjadi sandaran dalam penetapan kuku jari mana yang terlebih dahulu dipotong.

Selasa,17 Mei 2016 - 22:50:36 WIB

Kenapa Allah Memilih Nabi Isa Untuk Membunuh Dajjal Di Akhir Zaman, Ini Penjelasannya?

ISLAMI - Kenapa Allah SWT memilih Nabi Isa untuk membunuh Dajjal? Kemunculan Nabi Isa nanti di akhir zaman sudah dijelaskan dengan cara gamblang dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhari. Dalam hadits Nabi itu sudah dijelaskan bahwa nanti Isa Ibnu Maryam bakal turun kembali ke bumi untuk menegakkan kebenaran dan menjadi hakim yang adil, dirinya bakal mematahkan salib-salib, menghentikan jizyah, membunuh babi-babi yang ada, memberbagi harta dalam jumlah yang sangat besar jadi tak bakal ada seorang manusiapun yang bakal mau menerima harta itu.

Selasa,17 Mei 2016 - 07:50:32 WIB

Ini Penjelasan Hukum, Memakai Baju Yang Terdapat Tulisan atau Gambar Dalam Sholat ?

Apakah dibolehkan memakai gamis yang ada tulisan beberapa kata ketika menunaikan shalat bersama imam? Alhamdulillah Hukum menunaikan shalat dengan memakai baju yang terdapat berbagai macam gambar, tulisan dan tanda-tanda ada perinciannya:

Minggu,15 Mei 2016 - 09:30:15 WIB

Peringatan Keras, Ambil Tanah Orang Lain, Haram Baginya Surga Selamanya.

ISLAM - Memiliki lahan di atas tanah sendiri tentu menjadi salah satu kenikmatan yang harus disyukuri. Dengan mempunyai tanah, seseorang bisa membangun rumah, bercocok tanam dan menjadi harta untuk diwariskan kepada anak atau cucu-cucunya.

Minggu,15 Mei 2016 - 09:14:56 WIB

Jangan Cabut "Uban" Sehelaipun, Karna Bisa Hapus Dosa dan Mengangkat Drajat Kita, Ini penjelasanya

RELIGI - SELALU ada yang tak pernah terpikirkan oleh akal biasa kita sebagai manusia yang hidup di zaman penuh teknologi kita menyangkut hampir semua perintah Rasulullah yang menyangkut ilmu pengerahuan. Misalnya saja, larangan seorang Muslim yang tidak boleh minum sambil berdiri. Atau harus tidak dengan posisi tertentu. Begitu juga dengan keajaiban yang tersimpan di setiap helai rambut yang sudah memutih, alias uban.

Sabtu,14 Mei 2016 - 13:37:22 WIB

Ini Penjelasnya, Hukum Menangis Dalam Sholat, bolehkah?

Assalamualaikum. Ustad saya punya beberapa pertanyaan, yg pertama. Apakah benar seorang muslim diampuni dosa2nya dengan cara diberi cobaan? Dan yg kedua. Bolehkah kita menangis dalam keadaan shalat karna cobaan yg kita alami dan meminta ampun? Sampai batas manakah menangis tersebut?

Rabu,11 Mei 2016 - 21:10:35 WIB

Kemana Roh Meninggalkan Jasadnya, Ini penjelasanya ?

RELIGI - Ada tiga arti kata-kata Roh ini menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Edisi Ketiga (2002) halaman 960, yaitu : Pertama, (kata benda) Roh adalah sesuatu (unsur) yang ada di jasad yang diciptakan Tuhan sebagai penyebab adanya hidup (kehidupan) ; nyawa : jika roh sudah berpisah dari badan, berakhirlah kehidupan seseorang

Selasa,10 Mei 2016 - 11:24:31 WIB

Wajib Baca, Ini Hukum Shalat Subuh Walaupun Kesiangan ?

Assalamu’alaikum wr.wb., Boleh Tidak mengerjakan shalat subuh kalau kesiangan, dan Matahari sudah naik ?.

Sabtu,07 Mei 2016 - 11:34:32 WIB

Ini Penjelasanya, Hukum Menahan Kentut Ketika Shalat atau Setelah Wudhu?

Pertanyaan: Assalamualaikum. Saya ingin tahu apakah menahan kentut ketika shalat atau setelah wudhu dapat membatalkan wudhu? Saya tidak tahu apakah ada perbedaan di antara empat mahzab, tetapi saya ingin tahu bagaimana pendapat Mahzab Maliki dan mahzab lainnya tentang hal ini.

Jumat,06 Mei 2016 - 08:02:36 WIB

Ini Penjelasan, Sosok Bercahaya Miusterius Saat Sholat Jum'at?

MADINAH – Sebuah video yang merekam khutbah Jum’at pekan lalu di Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, ramai diperbincangkan di jejaring sosial, menyoroti tentang sosok misterius bercahaya terekam kamera.

Jumat,06 Mei 2016 - 07:52:59 WIB

Bolehkan Perempuan dan Laki-laki Sholat Jum'at, Ini Kejelasanya?

JAKARTA - Jika ada wanita yang turut melaksanakan shalat Jumat bersama kaum laki-laki maka yang demikian sudah mencukupi (kewajiban shalat Zhuhurnya).

Rabu,04 Mei 2016 - 16:09:48 WIB

Moneka Cantik Itu Hanya Untuk Permainan Sek

JAKARTA - Desa Kalupapi di Kepulauan Banggai, wilayah terpencil di Indonesia menjadi pemberitaan media-media dunia, setelah warganya menemukan boneka cantik yang dikira sebagai “malaikat” yang turun dari langit. Polisi yang menyelidiki menyatakan bahwa temuan itu hanya boneka seks.

Minggu,01 Mei 2016 - 22:57:57 WIB

Hukum Menghapus Air Wudhu Setelah Berwudhu, Ini Penjelasanya ?

ISLAMI - Sebagian orang menganggap bahwa kita tidak boleh menghapus atau mengeringkan anggota badan setelah berwudhu dengan handuk, kain, dan sejenisnya karena akan terluput dari keutamaan wudhu yang dijelaskan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Minggu,01 Mei 2016 - 12:52:11 WIB

Tahu Gak Anda, Mengapa Umat Kristen Beribadah Pada Hari Minggu, Ini Jawabanya

IBADAH - Minggu Apakah ada hari "terbaik" yang dapat digunakan untuk beribadah? Pertanyaan ini sering muncul ketika umat Muslim mempertanyakan, " Mengapa orang Kristen ke gereja hari Minggu? Di Injil tidak ada perintah untuk sembahyang pada hari Minggu! "

Sabtu,30 April 2016 - 14:06:23 WIB

Bercinta Berdua di Kamar Mandi, Ini Hukumnya ?

Ustadz, sebelumnya saya minta maaf jika saya bertanya sesuatu yang tidak pantas. Tapi, saya benar benar ingin mengetahui hukumnya. Apakah hukumnya bercinta dengan suami di kamar mandi?

Sabtu,30 April 2016 - 13:49:01 WIB

Sah Tidak Sholat Berjamaah Dengan Pacar? Baca Ini

ISLAMI - Remaja jaman sekarang ini akan dibully oleh teman-temannya jika belum memiliki pacar. Memiliki pacar atau kekasih seakan menjadi sebuah hal yang penting dan sangat dianjurkan. Sehingga saat melihat sepasang kekasih tengah berduaan, hal itu sudah dianggap sebagai hal yang wajar oleh masyarakat.

Jumat,29 April 2016 - 00:02:13 WIB

Tahukah Anda, Kerja di Malam Hari itu Haram?

Apa hukum kerja di malam hari? Benarkah itu haram?

Jumat,29 April 2016 - 18:53:47 WIB

Orang Gendut di Benci Allah?

Benarkah Allah membenci Orang Gemuk? Mohon Pencerahanya? Aab N – Sleman Jawaban: Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du, Ada beberapa dalil yang menunjukkan celaan bagi orang gemuk karena banyak makan. Diantaranya, Dari Imran bin Hushain Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Jumat,29 April 2016 - 15:44:20 WIB

Makan Makanan Pedas Dapat Perpanjang Umur Anda

DREAM - TRIKRIAU.COM - Jika Anda suka makanan pedas, ada kabar bagus dari para peneliti: Anda akan berumur panjang. Dibandingkan dengan orang-orang yang makan makanan pedas kurang dari sekali selama seminggu, mereka yang makan setidaknya tiga sampai lima kali dalam periode yang sama cenderung bertambah umurnya sebesar 14 persen selama penelitian berlangsung.

Jumat,29 April 2016 - 13:54:56 WIB

Ini Wasiat Mantan Imam Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub Untuk Kaum Umat

JAKARTA - Innalillahi wa innailaihi rojiun. KH Ali Mustafa Yaqub telah pergi meninggalkan kita semua. Mantan imam Masjid Besar Istiqlal ini mengembuskan napas terakhir di RS Hermina, Ciputat, pada Kamis (28/4) pukul 06.00 WIB.

Jumat,29 April 2016 - 13:48:50 WIB

Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Itu Meninggalkan Kita

JAKARTA — Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yaqub, meninggal dunia, Kamis (28/4/2016). Ali Mustafa Yaqub yang juga merupakan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tutup usia di Rumah Sakit Hermina, Ciputat, Tangerang Selatan.

Jumat,29 April 2016 - 10:30:39 WIB

Inilah ke Istimewaan Hari Jum’at

ISLAMI - Saudariku, kabar gembira untuk kita semua bahwa ternyata kita mempunyai hari yang istimewa dalam deretan 7 hari yang kita kenal. Hari itu adalah hari jum’at. Saudariku, hari jum’at memang istimewa namun tidak selayaknya kita berlebihan dalam menanggapinya. Dalam artian, kita mengkhususkan dengan ibadah tertentu misalnya puasa tertentu khusus hari Jum’at, tidak boleh pula mengkhususkan bacaan dzikir, do’a dan membaca surat-surat tertentu pada malam dan hari jum’at kecuali yang disyari’atkan.

Jumat,29 April 2016 - 10:17:10 WIB

Hukum Meninggalkan Shalat Jumat Sebanyak Tiga Kali Dengan Sengaja

ISLAMI - Seandainya seseorang ketinggalan shalat jumat sebanyak tiga kali berturut-turut karena bergadang di malam hari, kemudian dia tenggelam dalam tidur keesokan harinya, apakah ada taubat khusus untuk dosa ini? Saya tahu bahwa terdapat hadits dalam Sunan Abu Daud dan Nasai, "Bahwa siapa yan meninggalkan shalat Jumat sebanyak tiga kali dengan sengaja, maka Allah menyegel hatinya.

Kamis,28 April 2016 - 19:57:43 WIB

Ini Hukumnya Jika Anda Menabrak Kucing Sampai Mati

DREAM - TRIKRIAU.COM - - Ada sebuah mitos tentang kucing yang berkembang sejak lama di tengah masyarakat Indonesia. Sebagian orang mengatakan, jika seseorang menabrak kucing sampai mati meski tidak sengaja maka hukumnya berdosa.

Kamis,28 April 2016 - 14:07:54 WIB

Anda Harus Tahu, Halalkah Menonton Film Porno Untuk Memuaskan Pasangan?

TRIKRIAU.COM, Masih banyak orang dewasa yang menganggap wajar menonton film porno. Banyak yang beranggapan mengonsumsi film biru tersebut bisa jadi 'halal' jika tujuannya untuk pendidikan seks dan memuaskan pasangan sehingga terjalin kehidupan rumah tangga yang mesra. Apakah anggapan tersebut benar berdasarkan agama?

Kamis,28 April 2016 - 13:37:59 WIB

Gara-gara Suntik Silikon Ke Penis, Pria Ini Susah Berhubungan Sek

BERLIN — Micha Stunz, seorang pria Jerman, melakukan suntik silikon pada alat vital. Akibatnya, kini dia memiliki penis ‘raksasa. Pria 45 tahun ini mengungkapkan bahwa dia telah menyuntikkan penisnya dengan begitu banyak silikon, sehingga bobot penisnya kini mencapai 4,3kg. Ukuran dan bobot yang tidak biasa itu membuatnya kesulitan berhubungan seks.

Selasa,19 April 2016 - 12:41:55 WIB

Wanita ini Diperkosa 2.000 Kali Di Penjara Pria

CNN - Seorang wanita transgender mengungkapkan kisah memilukan bahwa dirinya diperkosa dan dilecehkan lebih dari 2.000 kali di sebuah penjara pria di Brisbane, Australia. Wanita dengan nama samaran Mary ini menyebut penderitaannya sebagai "neraka di bumi."

Selasa,19 April 2016 - 12:36:17 WIB

Gadis 16 Tahun Ini Diperkosa 113 Pria, Termasuk Polisi

PUNE – Seorang gadis berusia 16 tahun di India mengaku telah diperkosa oleh 113 pria, termasuk polisi, dalam lebih kurun dua tahun ini. Harian terbesar di India, Times of India, melaporkan, gadis di bawah umur itu berasal dari Bengal Barat dan dibawah ke Pune, ibu kota Negara Bagian Maharashtra, dua tahun silam.

Senin,11 April 2016 - 12:02:24 WIB

Ada Apa, Pernikahan Sejenis di Temukan di Inhu

RENGAT - Kantor Urusan Agama Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, akan melaporkan pernikahan sejenis kepada kepolisian karena tidak sah, melanggar hukum, dan meresahkan masayarakat.

Rabu,03 Februari 2016 - 07:58:26 WIB

Mulan Hamil, Ahmad Dhani Ingin Anak Perempuan Lagi

JAKARTA - trikriau.com -Mulan Jameela kini tengah mengandung anak keduanya dari Ahmad Dhani. Memasuki usia kandung empat bulan, Dhani mengungkapkan keinginannya untuk memiliki anak perempuan lagi.

Jumat,06 November 2015 - 13:19:50 WIB

Honda BR-V Misty Green Pearl Diperkenalkan Ke Publik

JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Honda BR-V Prototype E CVT Prestige Misty Green Pearl tampil ke publik di ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 di Grand City Surabaya, 4-8 November 2015.

Jumat,06 November 2015 - 13:14:14 WIB

INDEKS BISNIS27 6 November: Price List Bisnis27 Jeda Siang

JAKARTA—Indeks Bisnis27 melemah pada akhir sesi I Jumat (6/11/2015) tertekan pelemahan 17 saham.Indeks Bisnis27 melemah 0,34% pada jeda siang ke level 389,98. Bisnis27 pada sesi I bergerak fluktuatif antara level 389,98—394,56 setelah dibuka naik 0,47% ke level 393,15.

Jumat,06 November 2015 - 13:08:03 WIB

Hampir Setahun Kasasi Ditolak, Raja Thamris

PEKANBARU-Kendati sudah delapan bulan Mahkamah Agung (MA) RI, menjatuhkan putusan kasasi terhadap Raja Thamsir Rahman, terdakwa kasus korupsi APBD Kabupaten Indragiri Hulu senilai Rp 114 miliar.

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: redaksi@trikriau.com / trikriau@gmail.com
AVAILABLE ON :