Paripurna Istimewa DPRD Hari Jadi ke-232 Pekanbaru Berlangsung Sukses

GALERI FOTO - Tanggal 24 Juni 2016

PEKANBARU - Dalam memperingati hari jadi Pekanbaru ke-232 Tahun 2016, Kamis (23/6/2016), DPRD Kota Pekanbaru mengadakan Rapat Paripurna Istimewa Tahun 2016.

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-232 Pekanbaru dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sahril SH, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH dan Sigit Yuwono ST.

Turut hadir Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi, Forumkopinda, seluruh Anggota DPRD Kota Pekanbaru, dan para mantan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, serta Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa ini disampaikan kilas balik berdirinya Pekanbaru dari awal mula yang berasal dari pinggiran Sungai Siak, yang dinamai Payung Sekaki yang terletak di kampung Senapelan hingga menjadi kota yang berkembang sampai saat ini. Dan penyampaian perencanaan dan pencapaian Kota Pekanbaru di masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi SSi.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT dalm pidatonya menyampaikan visi dan tujuan pembangunan Kota Pekanbaru pada masa jabatannya yang sudah berjalan hampir 4,5 tahun,  banyak pencapaian yang telah dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru mulai dari segala bidang yang perlu didukung oleh seluruh masyarakat Pekanbaru.

"Pencapaian yang telah dilakukan saat ini mulai dari bidang pembangunan, kesehatan, pendidikan, keagamaan dan kebudayaan, serta dalam peningkatan ekonomi kerakyatan dengan cara meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tengah-tengah masyarakat untuk bisa bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini," ujar Firdaus.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pekanbaru ini menambahkan, Kota Pekanbaru saat ini merupakan salah satu kota yang  menjadi tujuan investasi, yang menarik para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru ini.

"Investasi yang masuk di Kota Pekanbaru saat ini mulai dibidang properti, ritel, perkantoran, perhotelan, pusat perbelanjaan, restoran, industri, rumah sakit, telekomunikasi, dan lainnya," sambungnya.

Firdaus mengucapkan rasa terima kasih kepada pendiri dan pembangun Kota Pekanbaru dari wali kota pertama sampai dengan Wali Kota yang ke-14, Drs Herman Abdullah MM. Yang menjadi motivasi pada masa kepemimpinannya untuk membangun Kota Pekanbaru kedepan yang lebih baik.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam membangun Kota Pekanbaru saat ini. Semoga apa yang kita cita-citakan untuk mewujudkan Kota Metropolitan Madani dapat diraih. Kepada seluruh masyarakat saya mengucapkan tahniah hari jadi Pekanbaru ke-232 tahun," tutup Firdaus.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH kepada mengatakan, bahwa Pekanbaru sekarang tidak lagi menjadi daerah berkembang namun sudah menjadi kota Metropolitan. Banyak peristiwa yang terjadi baik itu bersifat negatif maupun positif.

"Banyak peristiwa politik yang terjadi yang merupakan ciri-ciri kota besar," ujarnya.

Dalam HUT Kota Pekanbaru ke-232 ini, Sondia meminta kepada pemerintah untuk mampu membangun dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal. Karena dengan SDM yang handal maka masyarakat Pekanbaru akan mampu meningkatkan daya saingnya.

"Kita meminta pemerintah untuk menciptakan SDM yang handal karena, dengan SDM yang handal masyarakat Pekanbaru akan mampu bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean ini," tegasnya.

Sondia juga meminta kepada masyarakat Pekanbaru untuk mendukung program pemerintah agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan terciptanya kesejahteraan.

"Mari kita dukung program pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat sehingga kota Metropolitan dan Madani yang dicanangkan pemerintah mampu terwujud," Imbaunya.(Hms/DPRD Pekanbaru)

Teks : Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman salami anggota DPRD Pekanbaru Muhammad Tarmizi Usai paripurna HUT Pekanbaru ke 232
Teks : Para SKPD di acara paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-232
Teks : Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT berikan kata sambutan HUT Kota Pekanbaru ke 232
Teks : Para Muspida saat ikuti paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-232
Teks : Suasan Anggota DPRD Pekanbaru saat ikuti sidang Paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-232
Teks :Gubernur Riau bersama Walikota dan unsur pimpinan DPRD Kota Pekanbaru menyalami undangan yang hadir.
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :