Bahas Anggaran Multi Years, Komisi II DPRD Pekanbaru Gelar Rapat Bersama BPKAD

GALERI FOTO : Jumat, 13 Januari 2017

PEKANBARU - Trikriau.com -  Komisi II DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat dengar pendapat dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Rabu (11/01/2017). Rapat ini dipimpin Ketua Komisi II Tengku Azwendi Fajri SE dan dihadiri anggota komisi lainnya.

Rapat ini membahas mengenai realiasasi anggaran tahun jamak (Multi Years) senilai Rp1,4 triliun yang telah digunakan Pemko Pekanbaru. Namun dari pengakuan BPKAD, bahwa sampai saat ini belum ada laporan terkait berapa realisasi anggaran tersebut.

"Sejauh ini kita belum menerima laporan dari OPD-OPD yang menjalankan kegiatan Multi Years ini, sehingga kita tidak memiliki data yang pasti," kata Kepala BPKAD Alek Kurniawan kepada para anggota Komisi II dalam rapat tersebut.

Proyek multiyears Pemko Pekanbaru ini menelan dana Rp1,4 triliun, terdiri dari pembangunan Perkantoran Pemko di Tenayan Raya, pembangunan SMP Madani dan SMK Teknologi, pembangunan RSUD Pekanbaru dan jalan lingkar luar.

Proyek ini menelan tiga tahun anggaran APBD Pekanbaru (2014-2016). Dari semua kegiatan multiyears ini, pembangunan Perkantoran Pemko yang paling banyak menelan dana yakni sekitar Rp700 miliar.

Selebihnya pembangunan SMP Madani Rp42 miliar dan SMK Teknologi Rp60 miliar, pembangunan RSUD Pekanbaru Rp90 miliar dan jalan lingkar luar sekitar Rp400 miliar.

Sementara untuk multiyears sampah menelan anggaran Rp53 miliar. Pada APBD-P 2015 dianggarkan Rp2,8 miliar. Sisanya dianggarkan pada APBD murni 2016. Sesuai Perda-nya, semua proyek ini harus selesai pada Desember 2016. Memang tahun 2016 kemarin kegiatan diklaim sudah selesai, namun laporan terkait realisasi anggaran yang sudah digunakan belum ada.

Rapat berjalan dengan baik dan dijadwalkan lagi pertemuan berikutnya untuk menyampaikan data-data terkait pembahasan tersebut. Sebab menurut Alek, saat ini ada perubahan OPD sehingga untuk laporan menjadi sedikit terlambat.(hms/DPRD/rml)

Suasana Rapat Komisi II DPRD Kota Pekanbaru bersama BPKAD Kota Pekanbaru
Zulfan Hafiz dan Darnil, Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru tampak serius mendengarkan penjelasan dari Plt. Kepala BPKAD Kota Pekanbaru
Berlangsungnya Rapat Komisi II DPRD Kota Pekanbaru dengan BPKAD Pekanbaru
Plt. Kepala BPKAD Kota Pekanbaru memberikan penjelasan kepada Komisi II DPRD Kota Pekanbaru
Para Anggota DPRD dalam Rapat Komisi II DPRD Kota Pekanbaru bersama BPKAD Kota Pekanbaru
Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri meminta penjelasan kepada pihak BPKAD dalam rapat
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :