Wako Pekanbaru Resmi Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda APBD Perubahan 2017

GALERI FOTO : Jumat, 29 September 2017
 
PEKANBARU - Jumat (29/9/2017) di ruang rapat DPRD Pekanbaru, Walikota Firdaus, menyampaikan Nota Keuangan dan Ranperda APBD Perubahan 2017 kepada DPRD Pekanbaru.

Penyampaian nota keuangan ini merupakan rangkaian sebelum dilakukannya pembahasan dan pengesahan anggaran perubahan tersebut oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pekanbaru.

Firdaus berharap nota keuangan dan Ranperda yang disampaikannya segera dibahas. Karena penggunaan anggaran perubahan ini sangat diperlukan.

"Penyampaian Ranperda ini merupakan tindak lanjut dari MoU beberapa waktu lalu, kita bersyukur sudah selesai. Tinggal menunggu pembahasan oleh Banggar dan juga TAPD,"ujar Firdaus.

Disamping itu, Firdaus juga berharap proses pembahasan ini bisa segera selesai. Karena dengan adanya realisasi dari APBD Perubahan nanti, akan memperbesar peredaran uang di masyarakat. Sehingga ekonomi masyarakat pun akan meningkat.

Mengenai kemoloran jadwal yang sebelumnya ditargetkan pengesahannya pada 30 September 2017 ini, Firdaus mengatakan hal ini tidak jadi persoalan. Karena keterlambatan yang terjadi hanya beberapa hari dan tidak memberikan pengaruh yang besar terhadap realisasi APBD-P.

"Kan masih September, mudah-mudahan realisasi tetap berjalan dengan lancar. Keterlembatan ini karena memang ada kesibukan di jajaran eksekutif dan legislatif," tutur Firdaus.

Selain Walikota, rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ini juga dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemko Pekanbaru.

"Kita akan segera tindaklanjuti Ranperda ini dan secepatnya akan kita bahas," singkat Sigit usai rapat. (hms DPRD Pekanbar/ram).
 

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :