Dewan Minta Sekolah Didik Sisiwa Dengan Budi Pengerti


Dibaca: 7960 kali 
Sabtu,13 Agustus 2016 - 09:25:23 WIB
Dewan Minta Sekolah Didik Sisiwa Dengan Budi Pengerti Rusmanita

BAGANSIAPIAPI - Untuk memupuk rasa kebersamaan dan memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, setiap sekolah dianjurkan atau diwajibkan untuk mempertahankan tradisi memperingati makna kemerdekaan dengan melakukan perayaan.

Hal ini sesuai dengan cita-cita masyarakat Indonesia yang merdeka dan berdaulat. Perayaan kemerdekaan yang diisi dengan berbagai perlombaan rakyat, sangat bagus untuk mendidik jiwa korsa generasi muda. Terlebih yang masih duduk pada bangku sekolah.

Hal ini dibenarkan oleh jajaran Komisi D DPRD Rohil yang membidangi pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir ini. “Pendidikan bagi siswa tidak hanya pendidikan formal saja, akan tetapi mendidik budi pekerti itu juga sangat penting. Seperti pendidikan yang mengajarkan nilai kompetisi yang ketat kepada siswa,” kata Ketua Komisi D Hj Rusmanita. Sabtu (13/8) di Bagansiapiapi

Kondisi pendidikan di Kabupaten Rohil tahun ini tambah Hj Rusmanita sudah cukup bagus dengan adanya beberapa siswa asli Rohil yang memiliki kemampuan tinggi. Hal ini terbukti dengan beberapa prestasi untuk tingkat Provinsi Riau bisa dibawa pulang oleh siswa Rohil.

Begitu juga dengan berbagai lomba yang ditaja untuk memperingati hari lahirnya bangsa Indonesia, diharap Dewan Rohil bisa menjadi gambaran agar pelajar bisa meneladani sifat dan sikap para pejuang dahulu.

Selain itu politisi dari partai PDIP ini juga berharap berbagai lomba yang dimainkan di lingkungan sekolah diharapnya bisa mengedepankan nilai edukasi tinggi serta rasa persaudaraan yang tinggi pula bagi setiap siswa.

Sedangkan untuk 32 siswa asal Rohil yang ikut serta dalam kegiatan Jambore Nasional pada Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, harap Rusmanita bisa membawa banyak prestasi. Selain dari membawa serta nama baik Kabupaten Rohil di kancah internasional dalam ajang Jamnas tersebut.

“Bawa dan jaga nama baik Kabupaten Rohil. Selain itu juga bawa pulang prestasi sebagai kado terindah untuk Hari Jadi RI bagi Rohil,” tutup Rusmanita.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :