DLH Rohil Siap Revitalisasi Bangunan Bersejarah di Bagansiapiapi.


Dibaca: 283 kali 
Kamis,06 Juli 2023 - 15:41:48 WIB
DLH Rohil Siap Revitalisasi Bangunan Bersejarah di Bagansiapiapi.

Rohil - Trikriau.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berencana akan melakukan revitaslisasi atau penataan kembali bangunan bersejarah yang ada di Kota Bagansiapiapi. 

Salah satunya yakni Water Leading yang berlokasi di Jalan Siak, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil yang merupakan bangunan bersejarah pada zaman Pemerintahan Belanda tahun 1924. 

"Kami bersama beberapa staf berkunjung ke Water Leading yang berada di Jalan Siak untuk meninjau dan melihat secara langsung salah satu bangunan bersejarah yang ada di Bagansiapiapi.

Bangunan ini sendiri diketahui dibangun pada 1924 oleh Pemerintahan belanda, yang mana kondisinya saat ini kurang terawat karena banyak yang sudah keropos bahkan ada yang hilang," Kata Kepala DLH Rohil, Suwandi, Kamis (6/7/2023). 

Suwandi mengatakan, bagian dari penataan kembali bangunan bersejarah itu di antaranya pengecatan, penanaman pohon hias dan pembangunan kanal antara pipa air dan drainase baypark. 

"Nanti kita bersihkan baik secara manual maupun menggunakan alat, setelah bersih kita akan pergunakan sebagai arena permainan air, seperti becak dayung, banana boat, pemancingan dan lain-lain," tambah Suwandi.(jun)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :