17 Juli, 244 Penghulu di Lakukan Pemilihan Serentak di Rohil


Dibaca: 17493 kali 
Senin,11 April 2016 - 09:49:07 WIB
17 Juli, 244 Penghulu di Lakukan Pemilihan Serentak di Rohil Wan Rusli Syarif di dampingi kabag Humas Rohil, Hermanto

BAGANSIAPIAPI - Pemungutan suara untuk pemilihan datuk penghulu secara serentak tahap pertama di Rokan Hilir akan dilaksanakan pada 17 Juli 2016 kedepan, diperkirakan 10 hari setelah lebaran. Sejauh ini Beberapa tahapan telah dijalankan panitia baik di tingkat kepenghuluan maupun kabupaten.

"Terdapat sebanyak 244 bakal calon penghulu yang mendaftar untuk mengikuti tahapan yang diadakan seperti tes baca Quran, tes tertulis maupun wawancara. Dari jumlah tersebut sebanyak 229 calon datuk penghulu dinyatakan lulus," ujar asisten I bidang Pemerintahan Setdakab Rohil, Wan Rusli Syarief, Senin (11/4) di Bagansiapiapi.

Dikatakan, Secara teknis pada 9 April telah disebarluaskan hasil test tersebut di tingkat panitia pemilihan kepenghuluan. Panitia diminta mensosialisasikan mengenai hasilnya agar dipahami masyarakat mengenai siapa saja figur calon yang bakal maju dalam pemilihan tingkat kepenghuluan.

"Untuk selanjutnya panitia tingkat kepenghuluan perlu mengadakan musyawarah bersama calon yang telah dinyatakan lulus menyangkut proses dan mekanisme pengundian nomor urut serta hal terkait lainnya," ujarnya.

Proses yang telah dijalankan sejauh ini katanya berlangsung dengan lancar. Sejumlah bakal calon sempat ada yang mengadu ke DPRD karena gugur dalam penjaringan, namun hal itu tidak mempengaruhi proses yang berjalan.

Ia juga menegaskan jika dalam tahapan selanjutnya ada juga bakal calon yang mengugat karena proses sebelumnya pihaknya menyatakan hal tersebut tidak dilarang namun tahapan demi tahapan seperti yang telah ditetapkan akan berjalan sesuai dengan jadwal, "pungkasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :