*2017, Mulai Bangun Industri Hilir

Pemkab Rohil Mulai Susun Program Visi Misi Bupati Terpilih


Dibaca: 17697 kali 
Senin,23 Mei 2016 - 15:12:42 WIB
Pemkab Rohil Mulai Susun Program Visi Misi Bupati Terpilih Plt. Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) pada tahun 2017 mendatang akan menghidupkan industri hilir. Program ini selain untuk membuka lapangan pekerjaan juga sesuai dengan program dari bupati dan wakil bupati terpilih periode 2016-2021.

Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Senin (23/5) di Bagansiapiapi. "untuk sektor perkebunan pabrik kelapa sawit (PKS) hanya berupa Crude Palm Oil (CPO) saja. Sementara untuk industri Hilirnya belum ada sama sekali. Maka dari itu program industri hilir ini insaallah akan dimulai pada tahun 2017 mendatang,"janjinya.

Ia menjelaskan kalau industri hilir ini saat ini untuk bahan bakunya telah mencukupi. Keistimewaanya bahan baku sawit ini juga bisa dijadikan industri seperti sabun dan kosmetik kecantikan. Nah, apabila hal ini bisa terwujud, maka santa diyakini akan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat rohil, "ujarnya optimis.

Selian itu, untuk menghidupkan industri hilir ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Akan tetapi dengan menggandeng pihak ketiga (investor). "jika ada investor yang berkeinginan maka kita akan siap membantu dengan mempermudah segala perizinannya, "kata Surya Arfan.

Dilanjutkan Surya Arfan, selain industri perkebunan, Rohil juga memiliki potensi perikanan dan kelautan yang cukup menjanjikan. Makanya secara bertahap kita terus menggesa program- program yang berguna untuk mensejahterakan masyarakat khususnya nelayan.
"intinya kita ingin semua peluang potensi yang ada dimanfaatkan dengan baik, jika ini berhasil tentunya Pendapatan Asil Daerah (PAD) kita juga akan meningkat, "pungkasnya. (adv/hms/krydi)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :