Dewan Apresiasi Pemkab Sudah Bantu Para Petani


Dibaca: 15823 kali 
Senin,24 Oktober 2016 - 17:32:02 WIB
Dewan Apresiasi Pemkab Sudah Bantu Para Petani Purwadisuito

BAGANSIAPIAPI - Langkah pemerintah daerah untuk memberikan bantuan secara menyeluruh untuk petani yang ada di Rokan Hilir diapresiasi dewan Rohil. Berhubung sejauh ini perhatian terhadap petani memang belum maksimal menyentuh ke setiap masyarakat petani.

Beberapa lalu pernyataan Bupati Rohil H Suyatno yang mengatakan akan membantu petani di Rohil setelah ia meninjau lahan pertanian di Bagan Jawa Pesisir. Menurut dewan Rohil bantuan infrastruktur serta perlengkapan berbagai alat pertanian sangat dibutuhkan agar bisa memberikan ruang kerja lebih baik lagi kepada petani yang ada di Rohil ini.

Usulan dari petani yang ada di Bagan Jawa sebagai tempat yang dikunjungi Bupati, sebagai bentuk perwakilan masalah yang dialami oleh petani yang ada di Rohil ini. Akan tetapi Dewan Rohil berharap meskipun Bagan Jawa sebagai percontohan pertanian di Rohil, perkembangan serta perhatian pemerintah tetap harus merata dan adil bagi seluruh lokasi pertanian yang ada di Rohil ini.

“Tentunya ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh pemerintah, berhubung masing-masing daerah di Rohil ini tidak sama bentuk serta gerakannya. Seperti di wilayah Pujud di sana daerah lahan keras tentu harus ada trik on trik khusus lagi untuk memperkuat bagian pertanian di sana,” terang Perwedissuito anggota DPRD Rohil dari Komisi C. Senin (24/10)

Ia juga berharap perkembangan pertanian di Rohil bisa menyeluruh dengan bentuk bantuan yang sesuai dengan kebutuhan tempat di Kecamatan bersangkutan.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :