Wakil Rakyat Dukung Pemkab Kembangkan Pulau Jemur


Dibaca: 43922 kali 
Rabu,23 November 2016 - 22:21:10 WIB
Wakil Rakyat Dukung Pemkab Kembangkan Pulau Jemur Suryati

BANSIAPIAPI - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Rohil mendukung sepenuhnya upaya pemkab Rohil dalam pengembangan Objek Wisata Pulau Jemur.

Hal tersebut di ungkapkan Sekretaris Komisi D Hj.Suryati."Kita sangat mendukung apa yang di programkan oleh pemdakab Rohil, terutama dalam pengembangan pulau jemur dijadikan objek wisata daerah, tentunya kedepan upaya pemkab ini bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD), " ungkapnya. Rabu (23/11).

Menurutnya, Wisata Bahari yang di miliki Kabupaten Rokan Hilir  itu harus di kelola dengan baik. Dengan adanya upaya pemkab  ingin membuka pulau jemur yang nantinya dijadikan objek wisata tersebut DPRD sangat mengapresiasi  program tersebut.

Hj Suryati menyebutkan, Wisata Bahari Pulau Jemur itu baru bisa berkembang bilamana ada penduduk tetap yang bermukim di pulau itu, penduduk tetap inilah yang setiap saat menyambut para pengujung dengan menyiapkan berbagai makanan kuliner.

"Meskipun saat ini di pulau jemur itu masih terbatas fasilitas sarana dan prasarananya, secara bertahap dilakukan pembenahannya tentunya kedepan pulau jemur bisa makin lebih baik dan indah,"paparnya.

Ia juga menjelaskan, Sebagai langkah awal dalam pengembangan objek wisata Pulau Jemur yang harus dilakukan pemkab Rohil, yakni menyiapkan kapal penyebarangan reguler. Selain itu, menyediakan sarana air bersih dan MCKnya. Serta menyediakan tempat istirahat maupun lokasi untuk makanan kuliner.

''Untuk tahap awal ini, jelas banyak sekali hal yang mau dilengkapi oleh pemkab Rohil menjadikan objek wisata pulau jemur,'' kata Suryati.

Ia juga optimis jika objek Wisata Pulau Jemur dikelola bisa memberikan masukan PAD Serta berkeyakinan akan banyak di kunjungi oleh wisata lokal, wisata luar daerah maupun Wisata Asing. (adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :