Dewan Prihatin Peredaran Uang Palsu Beredar di Rohil


Dibaca: 9348 kali 
Selasa,06 Desember 2016 - 15:17:34 WIB
Dewan Prihatin Peredaran Uang Palsu Beredar di Rohil Afrizal

BAGANSIAPIAPI - Terkait adanya temuan oleh warga masalah uang palsu (Upal) di Kecamatan Pujud, DPRD juga ikut angkat bicara. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi A Afrizal. Selasa (6/12).

Menurutnya hal ini tidak bisa diberi kesempatan bagi oknum tersebut untuk melebarkan pergerakan jahatnya itu. Mengingat akhir tahun memang kerap dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi.

Selain itu ia juga berharap masyarakat bisa lebih terbuka lagi kepada petugas kepolisian, jika menemukan hal yang mencurigakan di lapangan.

Afrizal juga berharap temuan yang ada beberapa waktu lalu itu, untuk bisa ditindak lanjuti oleh pihak berwajib. Berhubung dengan temuan tersebut membuat masyarakat resah. Ditakutkan oknum bersangkutan lebih leluasa lagi melakukan aksi serupa.

“Jangan ada lagi korban, kita tidak mau lagi ada korban yang mendapat uang palsu. Biasanya mereka (oknum) itu lebih banyak menargetkan pedagang kecil atau pedagang pinggir jalan. Karena rata-rata pedagang kaki lima tidak terlalu waspada ketika melihat adanya uang palsu,” kata Afrizal.

Afrizal juga mengatakan, masyarakat hanya ingin mencari nafkah yang halal dengan berdagang. Jika diganggu dengan oknum yang hanya mencari keuntungan pribadi memang harus diberantas dan ditangkap lalu diganjar dengam hukuman setimpal.

“Jangan diberi ampun pelaku Upal, semua elemen masyarakat harus waspada jangan lengah karena setiap kita tidak waspada akan menjadi titik kesempatan bagi oknum itu,” tegas Afrizal.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :