Asisten Pembinaan Kejati Riau Hadiri Pelantikan Pengurus DPP IKBR Riau


Dibaca: 2472 kali 
Jumat,17 Februari 2023 - 15:10:49 WIB
Asisten Pembinaan Kejati Riau Hadiri Pelantikan Pengurus DPP IKBR Riau

PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, yang diwakili Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H., M.H menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus DPP Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Provinsi Riau periode 2022- 2027, sekaligus Perayaan HUT ke 23 IKBR Provinsi Riau tahun 2023, di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (17/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H., M.H, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Wakil Gubernur Riau Brigjend (purn) TNI. Edy Natar Nasution, S.Ip,Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjend Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, M.H, Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru diwakili oleh Kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek Parluhutan Siboro, Kabinda Riau Brigjend TNI. R. Wibisono.

Selain itu, hadir juga Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, AP., M.Si, Kepala BNNP Provinsi Riau Robinson Siregar, Ketua LAM Provinsi Riau Raja Mardjohan Jusuf, Raja Pagaruyung, Ketua DPP IKBR Provinsi Riau DR. A.B. Purba, S.H, M.H, Pengurus dan anggota DPP IKBR Provinsi Riau, Seluruh Ormas Batak Provinsi Riau serta lebih kurang 150 orang tamu undangan.

Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, SH., MH saat dikonfirmasi menyebutkan, kegiatan diawali dengan penyampaian ucapan selamat HUT Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Provinsi Riau yang ke 23 oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A secara virtual.

Dalam penyampaiannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A mengucapkan selamat hari ulang tahun Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Provinsi Riau yang ke 23.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan dikukuhkan hari ini diharapkan Pengurus DPP Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Provinsi Riau periode 2022- 2027 dapat melaksanakan tugas mereka sebagai mana mestinya.

Syamsuar juga menyampaikan bahwa sesuai dengan semangat apa yang sudah menjadi slogan Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Provinsi Riau ini, maka dari itu marilah kita pelihara suasana kebersamaan untuk mewujudkan perdamaian bagi bangsa dan negara.

"Riau saat ini dalam keadaan damai dan oleh sebab itu pertumbuhan ekonomi kita naik signifikan, dan kita adalah nomor 5 tertinggi se Indonesia tingkat pertumbuhan ekonomi dan kita sudah dikenal di kancah Nasional. Pada masa kepemimpinan sekarang ini bahwa indeks kerukunan umat beragama naik dan bagus ditingkat nasional, sehingga daerah provinsi lain bertanya dan belajar dengan kita bagaimana alur ritme agar kedamaian beragama tetap rukun dan terjaga," paparnya.

"Masyarakat batak telah membangun nilai-nilai kebersamaan dengan merangkul seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan negeri lancang kuning," sambung Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus DPP Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Provinsi Riau periode 2022-2027 semoga bertambah maju dan semakin besar perkembangannya.

"Tidak lupa saya ingatkan jaga kekompakan dan kerukunan untuk bangsa kita, serta jangan terpancing oleh isu-isu yang bisa memecah belah kita. Apalagi tahun mendatang akan ada pesta demokrasi yang mana cukup rentan akan perpecahan, marilah kita bersatu untuk kedamaian bangsa dan negara," pesan Gubernur Riau.

Kegiatan Pelantikan Pengurus DPP Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Provinsi Riau periode 2022-2027 dan sekaligus Perayaan HUT ke 23 Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Provinsi Riau tahun 2023 berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes). "Sumber: Kasi Penkum Kejati Riau". (fml)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :