Kebakaran Hanguskan 30 Rumah Semi Permanen .


Dibaca: 1547 kali 
Jumat,21 Juli 2023 - 15:26:24 WIB
Kebakaran  Hanguskan 30 Rumah Semi Permanen .

Rohil --trikriau.com - Sebanyak 30 rumah semi permanen di Jalan Pasar Getah, Kelurahan Pujud Selatan Kecamatan Pujud Kabupaten Rohil ludes dilalap sijago merah terbakar, Jumat (21/7/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Api sulit dipadamkan, selain karena tidak adanya Mobil Damkar juga dikarenakan tiupan angin cukup kencang sehingga api cepat membesar. Namun api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Pujud AKP Eduard Pardosi yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim IPTU YU Sormin kepada wartawan membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Dijelaskannya, peristiwa itu bermula sekira pukul 11.00 WIB, warga melihat adanya kepulan asap yang berasal dari dalam rumah Karim Nasution, diduga di rumah itu sedang memasak.

Mengetahui itu, Karim Nasution meminta pertolongan untuk memadamkan api secara manual kepada tetangganya.

"Karena angin cukup kencang dan bangunan rumah sekitar terbuat dari papan ditambah cuaca terik, sehingga api cepat membesar dan menghanguskan 30 rumah semi permanen tersebut," terang Sormin.

Lalu sekira pukul 11.30 WIB, personel Kepolisian dari Polsek Pujud, pihak kecamatan dan masyarakat menggunakan 5 unit mesin pompa Karhutla melakukan pemadaman api di lokasi dan sekitar. Hingga akhirnya sekira pukul 13.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

"Sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, akibat kejadian yang menggangu 30 rumah kerugian materil belum bisa dihitung karena petugas masih konsentrasi mengevakuasi orang dan barang-barang korban, namun diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar. Untuk korban jiwa nihil," pungkasnya.(jun)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :