Selama 9 Tahun DLH Rohil Berhasil Bina 105 Sekolah Adiwiyata, Satu Adiwiyata Mandiri.


Dibaca: 1985 kali 
Kamis,13 Juli 2023 - 15:42:10 WIB
Selama 9 Tahun DLH Rohil Berhasil Bina 105 Sekolah Adiwiyata, Satu Adiwiyata Mandiri.

Rohil - trikriau.com - Sejak Tahun 2014, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir (Rohil) sudah berhasil membina 105 sekolah, mulai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten, Propinsi maupun tingkat Nasional.

Sampai saat ini kita sudah mempunyai 105 sekolah adiwiyata dari semua tingkatan. Untuk tingkat nasional ada 19 sekolah, untuk tingkat provinsi ada 45 sekolah dan untuk tingkat Kabupaten ada 41 sekolah.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas LH Rohil, Suwandi Sos melalui Fungsional Penyuluh Lingkungan Hidup Khairul Amri, ST, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/7/2023).

“Tahun 2023 ini kembali kita mengusulkan penilaian calon sekolah adiwiyata Provinsi sebanyak 6 sekolah, dan Adiwiyata Nasional 4 sekolah serta Adiwiyata mandiri 1 sekolah,” Tambahnya.

Dikatakan Khairul lagi, Sekolah Adiwiyata mandiri ini sekolah yang sudah mendapat Adiwiyata Nasional dan telah berhasil membina sekolah imbas minimal 2 sekolah.

“Untuk tahun ini, DLH mengusulkan sekolah SMPN 1 Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah, dan untuk penilaian Adiwiyata Kabupaten, kita masih melakukan pendataan kepada sekolah yang kita bina Tahun 2022 yang lalu.

Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada 6 sekolah yang menyatakan diri untuk ikut penilaian adiwiyata Kabupaten pada tahun 2023 ini,” Ucap Khairul.

“Penilaian untuk Kabupaten akan kita laksanakan pada bulan September, kalau untuk provinsi sudah dinilai pada bulan Mei yang lalu dan kita masih menunggu hasil dari penilaian tersebut dari tim penilaian provinsi ,” Tambah Khairul lagi.

Selain itu, lanjut Khairul, untuk Adiwiyata nasional sekarang sedang proses penginputan data sedangkan untuk calon sekolah Adiwiyata internasional dan mandiri sekarang sedang memproses dan terakhir nanti pada tanggal 14 Juli 2023.

“Mudah-mudahan sekolah yang kita usulkan pada tahun ini, baik di tingkat provinsi, nasional lolos penilaian oleh tim penilai,” harapnya.

Untuk pengumuman pemenang Adiwiyata propinsi kemungkinan akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman lomba kota bersih pada hari jadi propinsi Riau.(jun)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :