Bupati Haris Buka KBM Unilak di Sei Kijang


Dibaca: 16107 kali 
Selasa,05 April 2016 - 17:35:53 WIB
Bupati Haris Buka KBM Unilak di Sei Kijang Bupati Haris foto bersama dengan pembimbing kegiatan Unilak

PELALAWAN - Bupati Pelalawan, H. M. Haris dengan senang membuka kegiatan Karya Bakti Masyarakat (KBM) Fakultas Hukum Universita Lancang Kuning (UNILAK), kegiatan untuk sementer genap 2015-2016 ini berpusat di Kantor Camat Sei Kijang, Senin (4/4). pembukaan kegiatan ini berlangsung sukses dan aman,

Dalam acara tersebut turut juga dihadiri Camat Bandar Sei Kijang dan Kapolsek Bandar Sei Kijang, sedangkan dari pihak Unilak dihadiri Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. H. Eddy Asnawi, SH, M.Hum beserta Pimpinan Fak. Hukum Unilak, Wakil Dekan III Dr. Fahmi, SH, MH, Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Fak. Hukum Unilak Dr. Ardiansah, SH, M.Ag, MH didampingi sekretarisnyaYalid, SH, MH.

Dalam sambutanya, Bupati Haris mengungkapkan, betapa terharu dan senang dengan kegiatan mahasiswa Unilak di Kabupaten Pelalawan. semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat umumnya.

"Saya betah berlama-lama mencurahkan pemikirannya di hadapan mahasiswa ini, pelalawan memiliki program pembangunan menuju Pelalawan yang Sejahtera, untuk itu, kepada para mahasiswa mari bersama-sama membangun untuk Propinsi Riau. karna mahasiswa memiliki segudang Ilmu yang membawa perubahan bagi pembangunan daerah,"beber Haris.  

sementara itu, Wakil Rektor III, Dr. H. Eddy Asnawi, mengatakan memberikan penghargaan yang tinggi atas berkenannya Bupati membuka acara KBM ini, dan menyampaikan harapan kerjasama dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu dibidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

"Peserta KBM tahun ini berjumlah 82 orang, yang dibagi dalam 5 kelompok yang disebar disetiap desa/kelurahan di Kec. Bandar Sei Kijang. Kegiatan KBM ini dimulai dari tanggal 3-04-2016 berakhir pada tanggal 10-04-2016 kedepan.  Setiap peserta diwajibkan melaksanakan minimal 1 kali kegiatan berbentuk penyuluhan hukum, sedangkan untuk kegiatan kelompok minimal 5 kegiatan perhari, baik berupa fisik maupun non fisik,"jelasnya Asnawi

Lanjutnya, Kegiatan individu berupa penyuluhan hukum ini dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada Bandar Sei Kijang,"sedangkan kegiatan kelompok berupa fisik dan non fisik dilaksanakan di setiap desa/kelurahan yang ada Bandar Sei Kijang,"bebernya.

di tempat yang sama, Sekretaris P3M Yalid, SH, MH menilai  sambutan Bupati sangat cerdas, meskipun beliau jujur mengatakan belum sarjana, tetapi pemikiran cukup brillian dalam membangun Pelalawan. Beberapa keberhasilan Pelalawan  yang dipaparkan Bupati, tidaklah berlebihan seperti pendidikan gratis, kesehatan, infrastruktur dan sebagainya.

"Salah satu contoh  nyata yang saya lihat adalah dalam pembangunan fisik, sehingga untuk menempatkan peserta KBM kami tidak kesulitan mencari tempat, karena  dalam setiap desa memiliki kantor setara dengan fisik untuk seukuran kantor Camat.  Jangankan untuk kantor desa, bahkan setiap desa ada posko bhabinkantimas yang permanen, lengkap dengan pendingin ruangan,"jelas Yalid.

Yalid menambahkan, khusus mengenai respon Muspika, aparat desa dan masyarakat di Bandar Sei Kijang sangat baik, sehingga wajar daerah ini selalu menjadi tempat pelaksanaan KBM dan sejenis seperti KKN-PPM dari berbagai perguruan tinggi di Riau.

"Kegiatan KBM tersebut merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa tingkat akhir yang akan menyelesaikan studinya di Fak. Hukum Unilak, untuk angkatan yang akan datang dilaksanakan pada kabupaten lain di Riau yang belum pernah dilaksanakan kegiatan KBM.(lid/to)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :