Dari Malaysia, 8 Ton Bawang Merah di Gerebek di Rohil


Dibaca: 17967 kali 
Jumat,27 Mei 2016 - 08:58:34 WIB
Dari Malaysia, 8 Ton Bawang Merah di Gerebek di Rohil ilust

BAGANSIAPIAPI - Sejak berkedudukan di Bagansiapiapi beberapa bulan lalu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kinerja Kodim 0321 sudah mulai membuahkan hasil. Bukan hanya menegakkan kedaulatan negara, bahkan mereka juga menemukan barang ilegal.

Barang yang dimaksud berupa 8 ton bawang merah asal Malaysia. Bawang merah ini akan diselundupkan ke Indonesia melalui pelabuhan tikus di Kepenghuluan Sungai Pinang, Kecamatan Kubu Babussalam, Rohil.

Bawang merah itu berhasil dilacak oleh satuan TNI AD pada Kamis (26/5) dan penggerebekan itu langsung dipimpin oleh Kasdim 0321 Rohil, Mayor (Inf) Kadek.

Menurut keterangan Mayor Kadek, ketika mereka menemukan bawang merah ilegal itu, kondisi kapal sudah dalam keadaan kosong. di duga pengerebekan itu bocor sehingga barang bukti dan kapal di tinggalkan oleh awak kapal.

Aktivitas perdagangan ilegal itu terungkap, katanya, berkat informasi dari masyarakat, sehingga aparat TNI menurunkan tim untuk melacak kebenarannya. Alhasil, informasi itu benar adanya. Sayangnya, pelaku pada saat penggerebekan tidak berada di lokasi kejadian.

"Sekarang barang bukti sudah diamankan di Makodim 0321 Rohil untuk proses lebih lanjut," ucapnya.(go/rd)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :