DPRD Prihatin Saat Ini Banyak jalan Yang Kurang Baik


Dibaca: 15608 kali 
Sabtu,24 September 2016 - 12:00:59 WIB
DPRD Prihatin Saat Ini Banyak jalan Yang Kurang Baik Budi Santoso

BAGANSIAPIAPI - Planning (rencana) pemerintah daerah yang akan fokus pada pembangunan wilayah perbatasan mendapat apresiasi tinggi dari dewan Rohil, berhubung ini sebagai langkah tepat untuk membangun daerah. Akan tetapi rencana untuk membangun wilayah perbatasan juga harus berlaku secara adil untuk semua wilayah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Seperti perbatasan Rohil dengan Rokan Hulu dan Tapsel Sumut, yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung Medan. Wilayah yang masuk sebagai Daerah Pemilihan 3 Rohil ini, masih membutuhkan banyak aksi pembangunan.

“Masih banyak membutuhkan pembangunan, seperti keadaan jalan yang sampai hari ini masih sangat buruk. Padahal akses jalan itu sangat penting bagi masyarakat,” terang Budi Santoso salah satu anggota DPRD Rohil dari Komisi A.

Budi sangat menyayangkan pembangunan jalan penghubung antara Kecamatan Tanjung Medan menuju Kecamatan Bagansinembah, masih belum ada aplikasi pembangunannya. Jika planing Pemda ingin memajukan daerah perbatasan Rohil dengan daerah lain, yang pertama harus dibangun adalah struktur jalan dahulu. Meskipun sebagai kecamatan baru, Tanjung Medan sangat membutuhkan berbagai sarana pembangunan penunjang kegiatan pemerintahan kecamatan, tapi masyarakat lebih banyak membutuhkan perbaikan jalan.

Sejauh ini masyarakat hanya tergantung kepada kondisi jalan yang sudah sangat rusak berat, terlebih di wilayah perbatasan Tanjung Medan dengan Kabupaten Rokan Hulu. Kondisi jalan di wilayah perbatasan tersebut masih banyak membutuhkan perbaikan, meskipun sudah ada pembangunan jalan dengan cara rigid tapi masih sebagian dari yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jika dikalkulasikan masih banyak jakan yang butuh dibangun, jika memang iya wacana Pemda akan membangun daerah perbatasan, menurut saya itu sangat tepat sekali. Agar rencana pembangunan jangan hanya terfokus kepada daerah pusat kota saja,” tutup Budi.(adv/DPRD/se)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :