*di Duga Terima Suap

Jaksa Kejati DKI Jakarta di Ciduk KPK


Dibaca: 6968 kali 
Kamis,31 Maret 2016 - 22:14:00 WIB
Jaksa Kejati DKI Jakarta di Ciduk KPK KPK

JAKARTA - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini, jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta‎ yang ditangkap tangan.

Dari informasi yang dihimpun, Kamis (31/3/2016), selain menangkap oknum jaksa, Tim Satgas KPK juga menyita uang dalam pecahan dolar. Namun, belum diketahui berapa jumlah uang yang disita. Termasuk pecahan dolar negara mana uang itu‎ juga belum terkonfimasi.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang membenarkan adanya‎ operasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Satgas KPK. Saut juga membenarkan, jaksa yang ditangkap‎ itu bertugas di ‎Kejati DKI Jakarta.

"Benar (KPK melakukan operasi tangkap tangan). Jaksa (dari Kejati DKI)," ucap Saut saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jaksa itu ditangkap karena diduga terkait dengan suap. Tapi, belum dapat dipastikan suap itu terkait perkara apa.

Sampai saat ini, juga belum diketahui pasti berapa orang yang turut disitakan dalam operasi tangkap tangan jaksa tersebut. Termasuk apakah para pihak yang diamankan itu telah dibawa ke Gedung KPK untuk diperiksa atau belum, juga belum diketahui.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Intelijen Adi Toegarisman membenarkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap oknum jaksa.

Menurut dia, penangkapan tersebut hasil kerja sama KPK dan Kejaksaan.

"Ini hasil kerja sama operasi gabungan kami dengan KPK. Hasilnya kita akan lihat besok," ujar Adi saat keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (31/3).

Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan Jasman Pandjaitan juga membenarkan hal tersebut.

Ia meminta agar semua pihak menunggu informasi selanjutnya yang akan diberikan terkait penangkapan oknum jaksa oleh KPK.

"Ini operasi gabungan antara KPK dengan Kejaksaan Agung, dan betul ada operasi itu," kata Jasman.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang membenarkan bahwa KPK baru melakukan operasi tangkap tangan terhadap oknum jaksa.

Meski demikian, belum ada informasi tambahan apapun mengenai tangkap tangan tersebut.(nt/rd)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :