Dewan : Tugas SKPD Yang Melenceng Akan Kita Pertanyakan


Dibaca: 8487 kali 
Rabu,12 Oktober 2016 - 16:42:01 WIB
Dewan : Tugas SKPD Yang Melenceng Akan Kita Pertanyakan Syarifuddin

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir H Syarifuddin mengatakan, sebentar lagi Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohil akan mengadakan rapat internal, untuk mengambil langkah aplikasi APBD perubahan Rohil di tahun 2016. “Ya sebentar lagi kawan-kawan Banggar akan segera melaksanakan rapat internal untuk langkah selanjutnya. Sampai dimana aplikasi APBD murni dan juga sampai dimana capaiannya sejauh ini,” terang H Syarifuddin. Rabu (12/10)

Ketika ditanyakan sejauh mana aplikasi APBD murni untuk tahun anggaran 2016 ini, H Syarifuddin menilai sesuai dari laporan yang ia terima. Mungkin sudah mencapai angka 40 persen keatas hasil aplikasi APBD, dalam menyelesaikan berbagai pembangunan yang sudah direncanakan di Rohil ini. Hanya saja laporan pasti belum diterima kemungkinan dalam rapat internal Banggar nantinya terang H Syarifuddin akan dibahas lebih lanjut.

Selain itu Banggar nantinya juga akan menentukan bagaimana planing untuk APBD perubahan. Sebagai cara untuk mengejar ketertinggalan yang ada dalam hal pembangunan.

Lebih lanjut H Syatifuddin menambahkan, semua kinerja SKPD yang memakai dana dari APBD sudah harus berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan.

“Kan memang itu tugas kita sebagai dewan yang berfungsi sebagai badan pengawas atau kontroling, yang kurang dari planing tentu akan kita pertanyakan. Begitu juga dengan mode pembangunan yang kita rasa tidak sesuai dengan rencana juga akan kita pertanyakan. Jelasnya lembaga dewan akan melaksanakan fungsi kami secepatnya. Begitu juga dengan kawan-kawan di banggar,” tutup H Syarifuddin.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :