DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Yakinkan Publik Vaksin Covid-19 Aman


Dibaca: 3325 kali 
Kamis,17 Desember 2020 - 09:59:54 WIB
DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Yakinkan Publik Vaksin Covid-19 Aman

PEKANBARU - Munculnya beragam informasi terkait dampak negatif dari penggunaan vaksin Covid-19 harus diluruskan oleh Pemerintah. Bahkan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diharapkan jadi orang pertama yang divaksin disusul jajaran Menteri. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani.

"Yang pertama kita minta pemerintah segera meluruskan berita miring tentang vaksin Covid-19 yang belakangan banyak muncul sehingga masyarakat tidak terlena, kita berharap vaksin ini betul-batul aman digunakan oleh masyarakat, bahkan kalau perlu untuk meyakinkan publik, Presiden dan jajaran Menteri jadi orang pertama untuk dilakukan vaksin," ujar Hamdani, Kamis (17/12/2020).

Menurut Hamdani lagi, sebelum digunakan masyarakat, Pemerintah juga harus memastikan kesahihan atau kefalidan Vaksin Covid-19 tersebut.

"Pemerintah harus pastikan bahwa vaksin ini aman dan terbebas dari info tidak benar, kalau kita di daerah hanya menjalankan arahan. Saya kira kalau vaksin ini berdampak negatif tidak mungkin berani pemerintah menjalankan," tambah Hamdani lagi

Untuk wilayah Riau sendiri, akan ada sebanyak 4 juta masyarakat yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 dari pemerintah secara bertahap. Pihak Dinas Kesehatan Pekanbaru mengaku, sedang menunggu petunjuk teknis terkait pemberian vaksin Covid-19 serta jumlah kuota yang diberikan.


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :