*Perangi Penyebaran Covid 19

Walikota Pekanbaru Firdaus Luncurkan Lima Unit Bus Vaksinasi Keliling


Dibaca: 8874 kali 
Senin,31 Mei 2021 - 23:11:52 WIB
Walikota Pekanbaru Firdaus Luncurkan Lima Unit Bus Vaksinasi Keliling

ADVERTORIAL PEKANBARU : Kamis, 31 Mei 2021

PEKANBARU - Trikriau.com - Pasca libur panjang lebaran, penyebaran Covid 19 di Kota Pekanbaru semakin ganas. Bahkan, setiap harinya lebih dari seratus warga Pekanbaru positif covid 19. Tentu kondisi seperti ini tidak bisa didiamkan begitu saja. Untuk itu Walikota Pekanbaru, Firdaus ST. MT mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama sama memerangi covid 19 di Kota Pekanbaru.

"Mari kita bersama bersinergi untuk memerangi virus corona di Pekanbaru. Setiap warga taat Protokol Kesehatan (Proses) mematuhi 5M, Pihak pemerintah fokus dengan 3T, " tegas Firdaus ketika melakukan peluncuran lima bus vaksinasi keliling di halaman Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Kamis (27/5/2021).

Dalam penjelasannya Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyampaikan bahwa tujuan diluncurkan bus vaksin keliling ini untuk sarana kendaraan operasional di lapangan dalam rangka memberikan pelayanan kemudahan bagi masyarakat yang ingin divaksin, sehingga masyarakat tidak susah-susah lagi datang ke rumah sakit yang ada. Selain itu, bus vaksin keliling ini juga akan stanbay di tempat-tempat yang telah ditentukan untuk disiapkan bagi masyarakat yang akan divaksin.

“Jadi jika bus keliling ini kita stanbay di suatu tempat, maka masyarakat bisa langsung datang untuk divaksin. Hal ini, kita lakukan agar masyarakat memiliki keinginan yang kuat untuk divaksin, sehingga tak lama-lama lagi untuk mengantri. Selain itu, vaksinasi ini merupakan program nasional dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” ungkap Firdaus.

Dijelaskan Firdaus, saat ini kondisi covid-19 Kota Pekanbaru masih tinggi, sehingga Pemerintah Kota terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka penularan covid-19 tersebut.

”Makanya dengan adanya bus keliling yang kita luncurkan ini membuat animo masyarakat untuk ingin divaksin semakin tinggi. Masyaarakat yang ingin vaksin silahkan tunjukkan KTP kepada tim penanganan covid-29/ Dengan begitu, penyebaran covid-19 bisa ditekan sedini mungkin,” ujar Firdaus.

Lanjut Firdaus, guna mencegah penyebaran covid-19 ini, maka perlunya kerjasama masyarakat dan pemerintah. ”Masyarakat terus disiplin dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di luar rumah) secara bersamaan. Begitu juga, pemerintah terus fokus dalam pelaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta persiapan vaksinasi Covid-19. Sehingga dengan adanya upaya dan kerjasama ini, maka diharapkan covid-19 bisa diatasi dengan cepat,” tutur Firdaus.

Sementara itu, Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi menjelaskan, bahwa lima bus yang digunakan untuk vaksinasi keliling semuanya sudah readi dan siap pakai. Karena sebelumnya, bus TMP ini belum pernah dipakai sejak diberikan oleh Kementrian Perhubungan disebabkan pandemi covid-19 yang melanda.

“Ya untuk lima bus vaksin ini akan distanbaykan di beberapa lokasi yang ada di Pekanbaru. Untuk teknisnya itu yang mengaturnya di Dinas kesehatan , karena kita hanya menyiapkan busnya saja. Intinya lima bus itu sudah aman dan readi untuk dipakai keliling Kota Pekanbaru,” ujar Yuliarso.

Sambung Yuliarso, untuk jam operasional bus keliling ini dimulai pukul 08 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sementara itu, bus vaksin ini juga sudah dibranding Jadwal operasional sudah ditentukan oleh tim penanganan covid-19.

“Jadi nanti masyarakat yang akan divaksin silahkan datang ke lokasi yang telah ditetapkan. Kita juga ingin mempermudah warga untuk mendapatkan vaksin, karena mungkin ada yang sibuk bekerja atau mengurus rumah tangga. Dengan adanya bus vaksinasi covid-19 ini maka masyarakat bisa cepat untuk divaksin. Jadi masyarakat tinggal datangi saja dimana bus ini stanbay untuk divaksin,” terang Yuliarso.

Turut hadir dalam acara peluncuran bus vaksin keliling itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, Asisten I Drs Azwan MSi, Kepala BPKSDM Baharuddin, Kasatpol PP Iwan Simatupanng, Kepala Dinas PUPR Indra.

Turut hadir dalam acara peluncuran bus vaksin keliling itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, Asisten I Drs Azwan MSi, Kepala BPKSDM Baharuddin, Kasatpol PP Iwan Simatupanng, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ingot Hutasuhut, Kepala Dinas DPPPA Chairani. Kadisdik Dr Ismardi Ilyas. Kepala Balitbang Masykur Tarmizi SSTP MSi. Selain itu, Kepala Dinas Damkar, Burhan Gurning, Kepala Bappeda Ahmad Ismail, Plt Kadiskes dr Arnaldo Eka Putra, Ketua LPM Sarjoko serta Wakapolresta Pekanbaru AKBP M. Hasyim Risahondua, S.I.K.,M.Si. (Adv)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun


 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :