*Dengan Luas 100 x 100 Meter

Parit Bepak Akan di Sediakan Taman Pemancingan Warga


Dibaca: 10445 kali 
Selasa,29 Maret 2016 - 18:31:36 WIB
Parit Bepak Akan di Sediakan Taman Pemancingan Warga

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) berencana akan membangun Lokasi pemancingan dengan luas 100 x 100 Meter persegi disekitar taman wisata Parit Bepak, Bagansiapiapi. Sebelum rencana itu terealisasi, Instansi terkait diminta terlebih dahulu untuk memperbaiki kerusakan jalan serta memperindah jalan menuju ke parit bepak tersebut.

"Untuk menuju ketaman wisata parit bepak itu kita akan menjadi jalan bahagia ujung sebagai tempat masuknya. Kanapa tidak jalan bulan, jalan siak, jalan Selamat atau jalan mesjid yang dijadikan pintu masuknya, karena jalan Bahagia itu merupakan jalan Vital dan terletak dijantung pusat ibukota Rohil,"kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Selasa (29/3).

Menurut Suyatno, Selama ini Parit Bepak itu tidak pernah tersentuh, sementara lokasinya sangat cocok dijadikan taman wisata yang dilengkapi dengan lokasi pemancingannya. Selain itu, Ditaman wisata parit bepak ini nantinya juga akan dipusatkan sebagai tempat pasar Ramadhan. "untuk itu instansi terkait terus melakukan pembenahan agar pada bulan ramadhan nanti kawasan ini akan dijadikan sebagai pasar Ramadhan, "pintanya.

Dengan dijadikannya parit bepak sebagai kawasan wisata, dirinya meminta masyrakat setempat untuk mendukung penuh segala program pemerintah untuk membangun kawasan tersebut. "saat ini pembangunan yang dilakukan baru sekitar 25 persen, namun telah banyak pengunjung yang datang hingga sampai pukul 23.00 Wib malam. Nah, kalau pembangunannya sudah selesai maka kawasan wisata ini akan terus ramai yang tentunya akan mampu meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD) disektor kepariwisataan,"ujar Suyatno Optimis.

Agar kawasan wisata itu tetap hidup, pemkab rohil nantinya juga akan memboyong kendaraan becak hias ke lokasi parit bepak. "kita akan boyong semua kendaraan becak hias yang selama ini bergentayangan dikota bagansiapiapi ke Lokasi parit bepak, dengan begitu, para pengunjung yang akan berliburan ketaman wisata parit bepak akan merasa nyaman dan terhibur, "pungkasnya.

Peninjauan Lokasi taman wisata parit Bepak itu Bupati Suyatno didampingi oleh Plt sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Anggota DPRD Rohil H Tatang Hartono SE, Para Asisten, Pimpinan SKPD, Para Kepala Bagian, dan pihak terkait lainnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :