DPRD Rohil : Generasi Muda Masa Depan Daerah


Dibaca: 8805 kali 
Rabu,26 Oktober 2016 - 18:09:33 WIB
DPRD Rohil : Generasi Muda Masa Depan Daerah Marusaha

BAGANSIAPIAPI - Peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober diharap Anggota DPRD Rohil Marusaha bisa menjadi momen penting untuk kemajuan generasi muda.

Dengan adanya peran serta pemuda dalam membangun daerah, kata Marusaha, akan ikut serta dalam menentukan masa depan bangsa. Kaum muda Rohil adalah masa depan daerah ini.

Karena itu, setiap pemuda harus mampu menjadi pengayom yang baik bagi kemajuan daerah. Berbagai peristiwa besar bersentuhan langsung dengan peran pemuda dan mahasiwa di dalamnya.

Bahkan di dalam sejarah perjuangan bangsa ini gerakan pemuda dan mahasiswa sering menjadi tombak perjuangan nasional. Jadi tidak heran peran pemuda memang dituntut untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah.

“Pemuda itu harus bisa muncul sebagai kelompok pemersatu, tidak hanya sebagai status dalam susunan elemen masyarakat saja. Pemuda harus mampu menjawab tantangan kemajuan daerah,” katanya. Rabu (26/10)

Ia juga mengatakan, kekuatirannya terkait banyaknya pemuda yang melakukan pergaulan bebas dan keluar dari norma agama serta kerap melanggar hukum, selain itu banyaknya pemuda yang menjadi objek tindakan kejahatan seperti mengonsumsi narkoba dan lain sebagainya, telah menjadi momok menakutkan. Hal ini nantinya menjadi tolok ukur bagai mana kemajuan daerah ke depannya nanti.

Dengan fakta pergaulan generasi muda saat ini, yang cenderung sangat mengkhawatirkan dari segi perilakunya bagi kelanjutan masa depan daerah, pemerintah diminta untuk lebih banyak melakukan sosialisasi serta menekankan sanksi yang berat bagi mereka yang melakukan tindak kejahatan. “Jangan pandang bulu, jika melakukan salah memang harus diberi pelajaran dengan sanksi hukum yang ada,” tegasnya.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :