Jelang Akhir Tahun, DPRD Minta Pemkab Melakukan Penyesuai


Dibaca: 9467 kali 
Kamis,10 November 2016 - 20:37:19 WIB
Jelang Akhir Tahun, DPRD Minta Pemkab Melakukan Penyesuai Abdul Kosim

BAGANSIAPIAPI - Kegiatan yang bisa dilakukan di tahun anggaran (TA) 2016 ini, hanya tinggal menyisakan hari produktif lebih kurang 33 hari lagi. Hal ini diketahui pasca rapat DPRD dengan Pemkab Rohil melalui TAPD. Karena itu waktu yang sudah mendekati ujung tahun ini diharapkan bisa secepatnya Pemkab melakukan penyesuaian.

Selain itu DPRD Rohil juga mengharapkan angka-angka untuk rencana pembangunan yang sudah dilaksanakan tahun 2016 ini, agar secepatnya bisa dilaksanakan penentuan APBD Perubahan. Dalam usulan yang diajukan Pemkab, kata Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Khosim, memang ada angka yang sudah tertera. Antara Rp2,2 sampai Rp2,3 triliun yang akan disahkan.

Akan tetapi sesuai dengan koreksi dan juga beberapa hitungan kembali yang dilakukan pada APBD Perubahan belum bisa dipastikan berapa angkanya berhubung masih butuh banyak kajian lagi. Selain itu asumsi awal tidak bisa dijadikan barometer untuk menentukan angka pasti APBD Perubahan.

“Setelah melakukan rapat secara maraton, sampai hari ini pun rapat masih berlangsung dengan Pemkab. Banyak hal yang dikoreksi terkait pengerjaan pada kegiatan di 2016, selain itu hari efektif untuk membangun itu memang hanya tinggal 33 hari lagi,” tegas Abdul Khosim. Kamis (10/11)

Kondisi pendapatan tersebut memang masih di dalam pembahasan, berhubung asumsi pertama dari Pemkab tentang pendapatan daerah berkisar pada angka Rp2,5 triliun. Dengan kajian bersama DPRD dan juga melihat berbagai pendapatan serta kemampuan keuangan daerah untuk akhir-akhir ini, didapat angka yang akan disepakati.

“Kemudian akan kita lakukan lagi rapat tetutup dengan Pemkab, agar bisa mencari angka pastinya. Terlebih lagi masa efektif kita hanya tinggal 33 hari lagi, ini bukan waktu yang panjang,” tegas Akos.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :